Konon, Irjen Ferdy Sambo Khawatir soal Isu Perselingkuhan, Lalu Meminta Perlindungan ke Pihak Ini

Jumat, 29 Juli 2022 – 18:30 WIB
Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo. Foto: Ricardo/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo mengungkap hasil pertemuan pihaknya dengan Irjen Ferdy Sambo saat akan mengajukan permohonan perlindungan untuk sang istri, Putri Candrawathi.

Hasto menyebutkan alasan Ferdy Sambo mengajukan perlindungan untuk istrinya agar mencegah pemberitaan yang memojokkan Putri Candrawathi.

BACA JUGA: Info Komnas HAM, Penyelidikan Kematian Brigadir J Bakal Lebih Lama, Ada Apa?

"Karena itu, kemudian disebut ada perselingkuhan dan sebagainya. Nah, kalau urusan pemberitaan di media bukan urusannya LPSK," kata Hasto saat dihubungi JPNN.com, Jumat (29/7).

Dia menjelaskan pertemuan dengan jenderal bintang dua itu berawal saat pihaknya berkoordinasi dengan Polres Metro Jakarta Selatan terkait kasus tersebut.

BACA JUGA: Hasil Autopsi Brigadir J Bisa Dibuka ke Publik, Simak Penjelasan Menko Polhukam Ini

"Pada waktu itu kemudian dari Kapolres Jakarta Selatan sendiri berinisiatif untuk mempertemukan LPSK dengan Irjen Sambo di Kantor Propam. Nah, di kantor itu Irjen Sambo menyampaikan akan mengajukan permohonan perlindungan untuk Ibu Putri dan untuk Bharada E," jelasnya.

Hasto juga mengungkapkan alasan Ferdy Sambo minta perlindungan untuk ajudannya ialah dianggap syok atas insiden polisi tembak polisi itu.

BACA JUGA: Purnawirawan Polri Buka Suara, Sebut Bharada E Terkesan Tokoh Paling Sakti, Melebihi Jenderal

"Siapa pun yang setelah melakukan penembakan pada orang dan menimbulkan kematian kemungkinan ada trauma psikologis," ujarnya.

Hasto juga mengatakan belum ada perkembangan signifikan terkait permohonan perlindungan oleh Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dan Bharada E.

Dia seharusnya pada Rabu (27/7), LPSK melakukan pendalaman permohonan perlindungan istri dan ajudan Ferdy Sambo itu.

"Ternyata pengacara mengatakan belum bisa, Ibu Putri masih syok. Kemudian, Bharada E sekarang ditarik ke Brimob, di Mako," ujarnya. (mcr8/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ternyata, Irjen Ferdy Sambo Awalnya Minta Perlindungan untuk Bharada E ke LPSK


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler