Konsen Pecahkan Persoalan Bangsa, TGB Apresiasi MDHW

Sabtu, 03 Februari 2018 – 03:01 WIB
Tuan Guru Bajang. Foto: Istimewa

jpnn.com, CIREBON - Majelis Dzikir Hubbul Wathon (MDHW) konsisten membantu negara menyelesaikan masalah kebangsaan.

Karena konsistensinya itu, MDHW mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan.

BACA JUGA: Konsisten Pecahkan Masalah Bangsa, MDHW Dipuji Gubernur NTB

Salah satunya dari Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TBG M. Zainul Majdi.

Menurut Gubernur yang beken disapa Tuan Guru Bajang ini, pilihan MDHW turut menyelesaikan persoalan bangsa sudah tepat.

BACA JUGA: Para Kiai Hubbul Wathon Dukung Sinergi Santri dan Bakamla

"Ya, sejauh ini belum banyak organisasi yang benar-benar konsisten ikut menyelesaikan persoalan bangsa. Padahal, kita menyadari persoalan bangsa kita ini silih berganti muncul dan butuh penyelesaian," tutur TGB saat sowan ke Ketua Umum Ketua Umum Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PB MDHW), KH Musthofa Aqiel Siradj, Jumat (2/2).

TBG mengaku sengaja mengagendakan bertandang ke kediaman KH Musthofa Aqiel Siradj di Ponpes KHAS Kempek, Cirebon, Jawa Barat. Orang nomor satu di NTB itu ingin membicarakan persoalan kebangsaan.

BACA JUGA: Soal Yerusalem, Hery Haryanto Azumi Dukung Sikap Jokowi

"Kita saling tukar pandangan, membicarakan banyak hal, termasuk persoalan-persoalan bangsa yang butuh solusi," kata Tuan Guru.

Sementara itu, KH Musthofa mengungkapjan, salah satu persoalan bangsa yang dibahas adalah terkait angka kemiskinan di Indonesia yang mayoritas didominasi kelompok Muslim.

Sebagai tokoh Muslim sekaligus Gubernur NTB dua periode yang dinilai sukses melakukan sejumlah terobosan dalam menekan angka kemiskinan, TGB diharapkan mau menularkan pengalamanya itu ke daerah lain.

"Kami ingin pengalaman beliau (TBG-red) dalam mengentaskan kemiskinan di NTB ditularkan ke daerah-daerah lain. Persoalan kemiskinan ini penting dan menjadi salah satu konsen gerakan MDHW melalui pilar pemberdayaan ekonomi umat," jelas KH Musthofa Aqiel Siradj.

Di tempat terpisah, Sekretaris Jenderal PB MDHW, Hery Haryanto Azumi mengatakan, dibutuhkan kersama antarelemen bangsa untuk menemukan solusi atas berbagai persoalan bangsa.

"Saya sangat menyambut baik kunjungan Tuan Guru Bajang. Kami siap bersinergi. Sinergi menurut saya adalah kata kunci kita dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa,” tutur Hery Haryanto Azumi di Jakarta, di sela-sela silahturrahim dengan Habib Sholeh, Jumat (2/2/2018).

Hery yang juga Wasekjen PBNU itu mengatakan bahwa dalam membangun sebuah ‘Orde Nasional’ atau tatanan nasional, dibutuhkan sinergi atas berbagai pihak.

“Saya kira ke depan sinergi antar-segenap elemen bangsa harus terus ditingkatkan. Inilah kunci penting dalam membangun bangsa. Sebagai organisasi yang lahir atas semangat cinta tanah air, MDHW punya tugas menjembatani segala kebuntuhan komunikasi antar-elemen bangsa,” terangnya.(jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yerusalem Jadi Ibu Kota Israel, Hery Azumi Kecam Presiden AS


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler