Kontestan World Tour Lengkap

Rabu, 07 Desember 2011 – 10:22 WIB

AIGLE - Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI) telah mengumumkan kontestan World Tour 2012 Selasa (6/12)GreenEDGE dan RadioShack-Nissan-Trek bakal melengkapi daftar 18 tim yang akan berpartisipasi dalam seri balap sepeda dunia tersebut.

"GreenEDGE mendapat lisensi tampil di World Tour untuk 2012-2013, sedangkan RadioShack-Nissan untuk 2012," demikian rilis UCI sebagaimana dilansir Eurosport

BACA JUGA: Tamu Dalam Tekanan



GreenEDGE adalah tim balap sepeda profesional pertama dari Australia
Itulah sebabnya, GreenEDGE merekrut para pembalap andal Negeri Kanguru seperti peraih emas Olimpiade 2004 Stuart O?Grady dan pemenang tiga kali kaus hijau Tour de France Robbie McEwen.

"Separo lebih dari roster tim kami diperkuat pembalap negeri sendiri," kata manajer umum GreenEDGE Shayne Bannan kepada SBS.

"Kami bekerja keras dalam sepuluh bulan terakhir dan sekarang kami siap merealisasikan rencana kami demi meraih kesuksesan," sambungnya.

RadioShack-Nissan tidak mau kalah

BACA JUGA: Airlangga-Atep Diragukan Tampil

Tim hasil merger RadioShack dan Leopard Trek itu ditangani langsung pemegang rekor jawara tujuh kali Tour de France Lance Armstrong
Rencananya, Amstrong bakal ambil bagian dalam seri pembuka Tour Down Under di Australia  pada 17-22 Januari nanti sekaligus sebagai ajang perpisahannya di balap sepeda internasional.

Pengalaman Armstrong bakal membantu pembalap andalan RadioShack, Andy Schleck

BACA JUGA: Tinggalkan Bayern Tahun Depan

Pembalap 26 tahun Luksemburg itu tiga kali memenangi Tour de France untuk kategori pembalap mudah serta finis kedua di kategori umum pada 2010.

World Tour tahun depan akan menggelar 28 seri, rinciannya 14 seri balapan kategori stage dan 14 seri kategori balapan sehari, dari Tour Down Under hingga Tour de Beijing pada 14 Oktober 2012Juara bertahan adalah Omega Pharma-Lotto yang merebut kategori tim maupun pembalap atas nama Phillipe GilbertTahun depan, tim tersebut berganti nama menjadi Lotto-Belisol(dns/diq)

Kontestan World Tour 2012
- Astana Pro Team
- AG2R La Mondiale
- BMC Racing Team
- Euskaltel-Euskadi
- FDJ-BigMat
- Garmin-Cervelo
- Lampre-ISD
- Liquigas-Cannondale
- Movistar Team
- Rabobank
- Team Sky
- Vacansoleil-DCM
- Katusha Team
- Lotto-Belisol
- Omega Pharma-Quick Step
- Team Saxo Bank
- GreenEDGE
- RadioShack-Nissan-Trek

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anggap Laga Terberat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler