Kontra Persela, Roberts Ubah Formasi Jadi 4-4-2

Jumat, 10 Februari 2017 – 11:45 WIB
Robert Rene Alberts. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - jpnn.com - PSM Makassar akan bersua Persela Lamongan di fase penyisihan grup C Piala Presiden, Minggu (12/2).

Pada duel panas tersebut, PSM mengisyaratkan adanya perubahan formasi. Hal itu terlihat dari sesi latihan yang digelar PSM di Lapangan BP2IP, Kamis (9/2).

BACA JUGA: Berburu Pemain Muda Menutupi Regulasi

Sepertinya, pelatih PSM, Robert Alberts akan menerapkan formasi 4-4-2 saat menghadapi tim berjuluk Joko Tingkir tersebut.

Saat menghadapi tuan rumah Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Senin, (6/2), Robert menerapkan formasi 4-2-3-1 atau 4-4-1-1 dengan menempatkan Pouya atau Tibo di lini depan.

BACA JUGA: Arthur Irawan Dipastikan Bakal Teken Kontrak dengan PSM

Dalam sesi latihan kemarin, pelatih berkebangsaan Belanda itu bakal menurunkan Ferdinand Sinaga dan Pouya Hosseini sekaligus.

Strategi ini tentu salah satu upaya pelatih berusia 52 tahun tersebut meraih kemenangan.

BACA JUGA: PSM Beri Satu Kesempatan Lagi Buat Pouya

Pola penyerangan tentu akan mengandalkan pemain sayap. Skema ini tentu juga menjadi ajang pembuktian kemampuan Pouya sebagai striker haus gol.

"Kita lihat bagaimana perkembangannya. Yang jelas, ini kesempatan terakhir Pouya untuk membuktikan kapasitasnya," kata Robert kepada Fajar (Jawa Pos Group), Kamis.

Pelatih Persela, Herry Kiswanto mengatakan, sejumlah kelemahan saat duel perdana melawan Persiba akan dilakukan. Kelemahan-kelemahan itu tentu harus segera ditutup saat menghadapi PSM.

Ada dua titik kelemahan, yakni di lini tengah dan belakang. Menambah porsi latihan untuk kedua sektor ini akan menjadi solusinya.

"Kita akan maksimal latihan ini," katanya. Dikutip dari laman resmi Persela, kabar baik berembus untuk Persela.

Bek andalannya, Zainal Haq yang cedera saat duel dengan striker Persiba, dikabarkan sudah membaik dan dapat diturunkan kontra PSM.

"Hanya cedera ringan. Sekarang Sudah membaik," ucap jebolan SAD Uruguay dikutip dari laman Persela. (bs/abg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Leal Batal Gabung, Persela Kembali Berburu Pemain Asing


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler