Kontrak Baru Menanti Loew

Minggu, 13 Oktober 2013 – 13:37 WIB

jpnn.com - KOELN - Jerman menjaga tradisi selalu menembus Piala Dunia via kualifikasi. Kemenangan tiga gol tanpa balas atas Irlandia di RheinEnergie Stadion kemarin memastikan satu tempat untuk Die Mannschaft --sebutan Jerman-- di Brasil tahun depan.

Capaian itu pun membawa dampak positif bagi der trainer Jerman Joachim Loew. Yakni, kontrak baru untuk Loew. Kontrak lama pelatih 53 tahun itu memang habis usai Piala Dunia 2014. Ketika dikonfirmasi, Loew mengklaim antara dirinya dengan DFB (Federasi Sepak Bola Jerman) sudah mencapai kesepakatan secara lisan.

BACA JUGA: Penonton Sepi, tapi Tak Rugi

"Itu (tanda tangan kontrak baru) tidak akan terjadi hari ini (kemarin, Red) atau besok (hari ini, Red)," kata Jogi, sapaan akrab Loew, kepada Bild.

"Pembicaraan sudah terjadi dan secara umum, saya percaya realisasinya hanya tinggal menunggu waktu," sambungnya.

BACA JUGA: Rossi Memberi Harapan

Prestasi Loew selama menangani Jerman memang cukup bagus. Yakni, membawa Die Mannschaft menembus semifinal di Piala Dunia 2010 maupun Euro 2012, serta finis runner-up di Euro 2008. Performa Philipp Lahm dkk sepanjang kualifikasi juga dianggap Loew hampir sempurna.

"Dibandingkan Euro 2012, tim sekarang lebih solid, lebih stabil, dan lebih terorganisasi dalam bertahan. Ke depannya, saya mungkin ingin memenuhi ekspektasi orang untuk melihat tim ini bisa bermain lebih atraktif atau enak ditonton," papar pelatih bergaya dandy itu.

BACA JUGA: Renault Terbanyak Raih Pole Position

Kesempatan itu terbuka dalam laga pemungkas kualifikasi lawan Swedia di Solna (15/10). Apalagi Swedia juga sudah memastikan meraih tiket playoff. Sebagai catatan, dalam pertemuan pertama di Berlin (16/10/2012), laga berjalan seru dengan skor akhir 4-4. (dns/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pedrosa di Bawah Bayang-Bayang Pain Killer


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler