Renault Terbanyak Raih Pole Position

Minggu, 13 Oktober 2013 – 12:35 WIB

jpnn.com - SUZUKA- Pole position yang diraih Mark Webber di balapan Formula 1 seri Jepang membuahkan rekor untuk Renault. Hasil itu membuat Renault kini menjadi pabrikan dengan jumlah pole position terbanyak sepanjang sejarah. Total, penyokong Red Bull tersebut membukukan 209 pole position.

Renault menyalip Ferrarri yang sebelumnya nangkring sebagai pengumpul pole terbanyak. Hingga kini, Tim Kuda Jingkrak, julukan Ferrari mengumpulkan 208 pole position sepanjang gelaran balapan jet darat tersebut.

BACA JUGA: Pedrosa di Bawah Bayang-Bayang Pain Killer

Renault pun tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya. Hasil tersebut setidaknya menjadi bukti bahwa Renault adalah pabrikan yang memiliki kualitas jempolan.

"Sejak musim 1977 silam, kami selalu konsisten mendapatkan pole position. Kami tak hanya menunjukkan kekuatan grup, tetapi juga kemampuan bekerja dengan tim yang memproduksi mobil sangat cepat," terang Wakil Direktur Renault, Rob White sebagaimana dilansir laman Crash, Minggu (13/10).

BACA JUGA: Polandia Siap Hadang Inggris

Sejak berjibaku di musim 1977, Renault sudah berlaga di 514 seri F1. Selama itu, Renault membukukan pole sebanyak 40 persen. Itu adalah pole terbanyak dibanding para pesaing. Ferrari hanya membukukan 23 persen, sementara Mercedes 28 persen. Musim terbaik Renault adalah 2011 ketika membukukan 18 pole dari 19 seri.

"Etos kami adalah selalu menyediakan tim sasis yang bisa membuat mobil menjadi sangat cepat. Kami melakukannya sejak mesin V6 hingga V8," tegas White. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Dibantai Belanda, Pelatih Hungaria Mundur

BACA ARTIKEL LAINNYA... Valentino Rossi Ingin Pertajam Rekor


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler