Kontrak Baru Menanti Rooney-Vidic

Senin, 23 September 2013 – 09:02 WIB

PADA 2010, Wayne Rooney dituding memanfaatkan rumor kepindahannya ke Manchester City demi memperoleh kontrak baru. Situasinya pun sama dengan saat ini. Kontrak baru menanti Rooney yang sepanjang musim panas lalu itu dikaitkan dengan Chelsea.
 
Kepastian kontrak baru untuk Rooney disampaikan David Gill, salah satu direktur United. Gill yang sebelumnya menjabat CEO United itu sekaligus kembali menegaskan bahwa klubnya tidak pernah tertarik melepas Rooney ke klub manapun, apalagi ke Chelsea.
 
"Kami tidak pernah melakukan bisnis yang akan memperkuat rival utama kami di Inggris," kata Gill kepada Radio 5 Live.
 
Gill lantas mengingatkan memori pada musim panas 2007 ketika United menghalang keinginan Gabriel Heinze hengkang ke Liverpool. United lantas melego bek Argentina itu ke Real Madrid.

"Anda bisa melihat bagaimana kami sampai mengajukan permintaan kepada panel arbitrasi Premier League untuk mencegah kepergian Gabriel Heinz ke klub Inggris lainnya. Kami tidak tertarik meski diimingi fee besar sekalipun," jelas pria yang kini juga menjabat vice-chairman FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris) itu.
 
Gill yang terlibat dalam perekrutan Rooney dari Everton pada 2004 itu pun menilai tak ada pemain yang bisa menggantikan peran Wazza (sapaan akrab Rooney). "Anda tidak akan memenangi pertandingan sepak bola dengan uang di bank. Anda hanya akan memenanginya dengan pemain bagus di lapangan," tuturnya.  
 
Selain Rooney, skipper United Nemanja Vidic juga pemain yang akan segera ditawari perpanjangan kontrak. Vidic, 31, kini menjalani tahun terakhir dalam kontraknya.

BACA JUGA: Berkat Doa Ibu

"United memiliki kebijakan mengutamakan pembaruan kontrak pemain yang selalu memberikan kontribusi bagus. Saya yakin Ed Woodward (executive vice-chairman), David Moyes (manajer), dan pemilik klub akan melanjutkan kebijakan itu," tutur Gill lagi. (dns)

BACA JUGA: Segera Siapkan Tim untuk Kualifikasi Piala AFC

BACA JUGA: Pembuktian Nomor 10-nya Mou

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bayern Sempurna Tempel Rival


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler