Kontrak Baru untuk Chicharito

Sabtu, 12 Maret 2011 – 13:23 WIB

JAVIER Hernandez belum genap setahun membela Manchester UnitedTapi, pemain yang digaet dari klub Meksiko Chivas Guadalajara memberikan kontribusi lumayan besar

BACA JUGA: Tsunami Rusak Agenda Liga Jepang

Alhasil, United pun menyodorkan perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun bagi striker berjuluk Chicharito (kacang polong kecil) itu.

Kontrak lama Chicharito habis Juni 2014
Bila menerima kontrak baru, berarti dia akan bersama United sampai Juni 2016

BACA JUGA: Mantan Manajer Persisam Bantah Beri Uang Nurdin

Dalam draf kontrak barunya, penyerang 22 tahun itu akan mendapatkan kenaikan gaji dari yang diterimanya saat ini sebesar 40 ribu pounds (Rp 565 juta) per pekan.

"Negosiasi berjalan dengan sangat baik
Chicharito diharapkan akan meneken perpanjangan kontrak itu di akhir musim," kata salah satu sumber di internal United sebagaimana dilansir Tribalfootball.

Sebagai pemain baru, Chicharito cepat beradaptasi dengan permainan United

BACA JUGA: Villarreal Menang, Rossi Top Scorer

Lebih penting lagi, dia terbilang produktif mencetak golChicharito sudah mempersembahkan 14 gol dari 31 laga di berbagai ajangPadahal dia tak selalu turun sebagai starter.

Selain alasan prestasi, kontrak baru untuk Chicharito disebut sebagai upaya United membentengi pemilik 21 caps dan 12 gol di timnas Meksiko itu dari incaran Real MadridDalam sejumlah kesempatan, pelatih Real Jose Mourinho memang mengungkapkan ketertarikan terhadap Chicharito.

"Kami tidak akan melepasnya karena dia adalah perekrutan fantastisKami boleh dibilang mencurinya (dari Chivas Guadalajara, Red)," ungkap pelatih United Sir Alex Ferguson tentang Chicharito di Inside United.

Ferguson mengatakan, perjuangan United untuk memboyong Chicarito tidak mudahHarus melalui proses panjang dan berlikuJim Lawlor, pemburu bakat United, bahkan harus rela tinggal sebulan di Meksiko"Kami memantaunya sejak November (2009) dan mendekatinya DesemberTapi, kami baru resmi mendapatkannya pada Mei," kata Ferguson(dns/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketua KONI Sebut PSSI Bikin SEA Games Kacau


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler