Kontribusi Zulkifli Hasan ke Muhammadiyah Lebih Nyata

Selasa, 10 Februari 2015 – 21:40 WIB
Kontribusi Zulkifli Hasan ke Muhammadiyah Lebih Nyata. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Forum Komunikasi Angkatan Muda Muhammadiyah Ikhwansyah Nasution mengatakan calon Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan tidak hanya dekat dengan organisasi yang didirikan KH Ahmad Dahlan, tapi juga punya kontribusi nyata.

Menurutnya, Zulkifli yang juga ketua MPR itu tidak hanya kerap mengatakan kebanggaannya sebagai warga persyarikatan tapi kepeduliannya sudah ia tunjukkan sejak jauh-jauh hari kepada ormas Islam tersebut.

BACA JUGA: Dilarang MenPAN-RB, Sejumlah Daerah Ngotot Gelar TKB

"Jadi tidak hanya emosional, kepedulian Bang Zulhas kepada Muhammadiyah dari pusat sampai daerah juga lebih nyata. Dia selalu mengunjungi dan membantu Muhammadiyah malah sejak jadi Ketua Fraksi PAN," kata Ikhwansyah dalam keterangan persnya, Selasa (10/2).

Karena itu dalam amatannya, mayoritas kader PAN yang berlatar belakang Muhammadiyah kecenderungannya mendukung Zulkifli Hasan dalam Kongres IV di Bali akhir bulan ini. Mereka mendukungnya karena ingin aspirasi dan nilai-nilai Muhammadiyah diperjuangkan PAN kelak di ranah politik.

BACA JUGA: Ada 229 WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri

"Muhammadiyah memang tak terkait dengan PAN. Karena Muhammadiyah sudah tegas posisinya menjaga jarak yang tersama terhadap semua partai politik. Tapi PAN harus diakui punya hubungan historis dan emosional dengan Muhammadiyah," tegas politikus muda PAN, yang akrab disapa Iwan ini.

Dukungan kepada Zulkifli Hasan semakin menguat karena Amien Rais juga mendorong mantan Menteri Kehutanan tersebut. Karena bagaimana pun, posisi Amien selain pendiri PAN, juga sebagai tokoh sentral kader Muhammadiyah di partai tersebut. "Ketokohan Pak Amien tak bisa digantikan. Sebagai pendiri, dia pasti tahu apa yang terbaik buat PAN," ungkapnya.

BACA JUGA: Kementerian DPDTT Dapat Tambahan Dana Rp 3,7 Triliun

Apalagi, bagi kalangan AMM di PAN, Zulkifli Hasan yang mempunya visi-misi yang jelas untuk membangkitkan partai berlambang matahari biru tersebut. Dia sudah menegaskan akan menjalankan reunifikasi, regenarasi, dan revitalisasi PAN kalau diberi kepercayaan.

"Makanya bagi kami Kongres IV Bali ini jadi pertaruhan. Kami AMM akan terus konsolidasi dan merapatkan barisan. Terlebihh banyak AMM yang mempunyai posisi strategis dari pusat sampai daerah yang di Kongres nanti memiliki suara," tandas bekas pengurus IMM dan Pemuda Muhammadiyah ini. (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Majikan TKI Erwiana Dinyatakan Bersalah oleh Pengadilan Hong Kong


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler