Kontroversi Gol Adriano ke Gawang AC Milan

Selasa, 17 Februari 2009 – 07:02 WIB

GOL Adriano ke gawang AC Milan memantik kontroversiPenyebabnya, bola yang disundul penyerang Inter Milan itu sempat menyentuh tangan kanannya sebelum menggetarkan jala gawang Milan.

Kiper Milan Christian Abbiati pun langsung melancarkan protes

BACA JUGA: Kegemilangan Beckham di AC Milan Akhirnya Tumbang Juga

Tapi, protes itu tak membuat wasit Roberto Rosetti mengubah keputusannya mengesahkan gol Adriano.

Seusai pertandingan, Adriano mengakui bahwa bola memang menyentuh tangannya
''Memang benar, tapi itu terjadi tanpa kesengajaan

BACA JUGA: Quintuple Bukan Mustahil bagi Manchester United

Saya ingin mencetak gol dengan kepala
Tangan saya juga berada di tempat yang sepantasnya,'' tutur Adriano kepada Corriere dello Sport.

''Siapapun yang melihat pasti setuju

BACA JUGA: Rossi Rayakan Ultah ke-30

Saya berharap gol itu dikenal sebagai salah satu penyebab kami merebut scudetto,'' lanjut penyerang 26 tahun itu.

Tanpa memedulikan protes pemain Milan, Adriano merayakan golnya dengan berlari menuju pelatih Jose MourinhoSejurus kemudian, mantan pemain Parma itu memeluk sang pelatih''Saya dedikasikan untuk anaknya (Mourinho, Red)Mourinho telah memberi saya kesempatan dan harapan,'' ujar Adriano.

Di sisi lain, Mourinho menegaskan tidak ada yang salah dengan gol AdrianoMenurutnya, gol itu lahir lewat proses yang hebat''Gol Adriano merupakan salah satu yang terbaik sepanjang karir saya,'' kata Mourinho.

Pelatih asal Portugal itu merasa tersanjung dengan persembahan gol dari Adriano''Ini kali pertama seorang pemain mendedikasikan sebuah gol untuk anak dari pelatihnyaAnak saya selalu berangkat ke sekolah dengan kostum Adriano miliknyaDia juga selalu memainkan Adriano di playstation,'' ungkap Mourinho.

Sebaliknya, kubu Milan kecewa berat dengan gol Adriano itu''Saya tidak tahu kalau gol itu disengaja atau tidakTapi, kesalahan Adriano sangat krusialSedangkan gol kedua itu (dicetak Dejan Stankovic, Red) memang sepenuhnya kesalahan kami,'' kata Carlo Ancelotti, pelatih Milan, seperti dikutip Reuters.

Selain kebobolan gol kontroversial Adriano, Milan pun kehilangan kesempatan menyamakan kedudukanHal itu seiring dianulirnya gol Filippo Inzaghi pada menit ke-78Wasit beralasan bahwa penyerang Milan itu sudah berada dalam posisi offsideMeski Pippo - julukan Inzaghi - melakukan protes keras, hal itu tidak mengubah keputusan wasit(ham/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rookie of the Year MotoGP 2009 Mungkin tanpa Persaingan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler