Korban Digiring ke Mobil Kemudian Ditembak

Rabu, 18 September 2024 – 23:56 WIB
Personel Satreskrim Polres Sukabumi Kota saat melakukan olah TKP kasus penembakan di warung kopi yang berada di Jalan Veteran, Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jabar pada Selasa (17/9/2024) malam. ANTAR/Aditya Rohman.

jpnn.com - SUKABUMI - Seorang pemilik warung kopi berinisial MAF ditembak di Jalan Sriwedari, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (17/9) malam.

Korban diduga digiring ke mobil dengan todongan sebuah pistol di bagian punggung sebelah kanan, kemudian ditembak.

BACA JUGA: Ini Tampang Oknum Ormas Pelaku Penganiayaan dan Perusakan di Sukabumi

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Sukabumi Kota kini melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus penembakan dimaksud.

"Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengidentifikasi pelaku yang menembak korban dengan senjata api di warung kopi yang berada di Kelurahan Sriwedari, Gunungpuyuh," ujar Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota AKP Bagus Panuntun di Mapolres Sukabumi Kota, Rabu (18/9).

BACA JUGA: Maling Motor Bersenjata Api Beraksi di Tangerang, Pemilik Kendaraan Ditembak

Menurut Bagus aparat kepolisian kini masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Dia mengatakan identitas seperti nama serta ciri-ciri pelaku sudah dikantongi berdasarkan keterangan saksi dan hasil rekaman closed circuit television (CCTV).

BACA JUGA: Pemasang Banner Nyaris Tewas Tersengat Listrik di Sukabumi

Sementara untuk korban masih belum bisa dimintai keterangan karena masih dirawat secara intensif di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi.

Tim medis rumah sakit pun sudah mengoperasi korban untuk mengeluarkan proyektil.

Menurut dia motif pelaku yang diduga sengaja menembak korban masih dalam pengembangan untuk mengungkap pemicu terjadinya penembakan tersebut, apakah terjadi atas dasar kesalahpahaman atau penyebab lainnya.

"Untuk barang bukti yang kami amankan yakni proyektil peluru, rekaman CCTV dan lainnya. Sejumlah saksi pun sudah kami mintai keterangan," ucapnya.

Bagus mengatakan kasus penembakan yang terjadi pada Selasa sekitar pukul 21.30 WIB berawal saat pelaku datang ke halaman warung kopi itu dan menyuruh korban masuk ke dalam mobil pelaku.

Di dalam mobil tersebut korban dan pelaku sempat mengobrol kurang lebih setengah jam.

Tiba-tiba pelaku mengeluarkan senjata api dan ditempelkan ke punggung sebelah kanan MAF dan langsung meletus.

Akibat tembakan itu, seketika korban ambruk dan mengalami luka tembak di punggung sebelah kanan. Usai melakukan aksinya, pelaku langsung melarikan diri, sementara korban dibawa warga ke RSUD R Syamsudin. (Antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Heboh, Warga Temukan Tiga Senjata Api dan 300 Amunisi


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler