Korban Keempat Jembatan Ambruk di Lalan Ditemukan Sejauh 3 Km dari TKP

Rabu, 14 Agustus 2024 – 11:16 WIB
Tim SAR gabungan menemukan korban ke empat jembatan Lalan, Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan yang ambruk karena ditabrak ponton pengangkut batu bara Senin 12 Agustus 2024 sekitar pukul 21:30 WIB. Foto: ANTARA/ HO- Kantor SAR Palembang

jpnn.com, PALEMBANG - Pencarian Tim SAR gabungan terhadap korban hilang dalam insiden ambruknya Jembatan Lalan yang ditabrak tongkang pengangkut batu bara pada Senin (12/8) sekitar pukul 21:30 WIB membuahkan hasil.

Sejauh ini sudah empat korban hilang dalam insiden tersebut ditemukan. Korban keempat ditemukan cukup jauh dari lokasi Jembatan Lalan, Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan. 

BACA JUGA: Bank DKI Tambah Layanan Pembayaran Pajak di 12 Gerai Samsat di Jakarta

"Korban keempat yakni Misbahul Munir pagi ini sekitar pukul 08:15 WIB kami temukan mengapung sudah tidak bernyawa dalam radius tiga kilometer dari lokasi jembatan ambruk," kata Kepala Kantor SAR Palembang Raymond Konstain dikonfirmasi di Palembang, Rabu.

Dini hari sebelumnya tim SAR gabungan telah menemukan tiga korban Jembatan Lalan.

BACA JUGA: Korban Keempat Jembatan Ambruk di Lalan Ditemukan Sejauh 3 Km dari TKP

"Ya tiga dari lima korban Jembatan Lalan ambruk yang hilang, ditemukan tim gabungan dinihari tadi yakni Kusdio sekita pukul 00:30 WIB, Hendra sekitar pukul 01:40 WIB, dan M Alansyah sekitar pukul 02:15 WIB," kata Raymond Konstantin.

Ia menyebutkan Kusdio ditemukan mengapung sudah tidak bernyawa pada radius 500 dari lokasi awal. Kemudian Hendra ditemukan pada radius satu kilometer mengapung sudah tidak bernyawa dari lokasi jembatan.

BACA JUGA: 4 Orang yang Hilang Akibat Jembatan Lalan Ambruk Ditemukan, 1 Korban Masih Dicari

Lalu M Alansyah ditemukan mengapung sudah tidak bernyawa sekitar 250 meter dari jembatan.

Selanjutnya korban yang sudah dievakuasi, kata dia, langsung menyerahkan kepada pihak keluarga masing-masing guna dilakukan proses pemakaman.

Dari total lima korban yang hilang empat sudah ketemu, lanjutnya, berarti tersisa satu korban lagi dan akan  terus dilakukan pencarian.(antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler