Korwil NTB Akan Turun ke Mataram

Kamis, 30 Oktober 2008 – 21:34 WIB
JAKARTA—DPP Golkar sudah mulai menunjukkan keseriusannya untuk ikut terlibat dalam menyelesaikan persoalan ''lowongnya'' jabatan ketua DPD Golkar NTB, menyusul ditahannya Ketua DPD Golkar NTB HL Serinata oleh KejatiBuktinya, sejumlah pengurus DPP Partai Golkar telah mengadakan rapat di Sekretariat DPP Partai Golkar pada Rabu malam (malam Kamis, 29/10).

jpnn.com - Hasilnya, Koordinator Wilayah (Korwil) NTB DPP Partai Golkar Enggartyasto Lokito diminta untuk turun ke Mataram guna melihat situasi dan kondisi (sikon) pasca penahanan HL Serinata.

''Kalau seandainya tidak mengikuti sebuah kegiatan di Bali, mungkin besok (hari ini, Red) pak Enggar sudah bisa ke Mataram

BACA JUGA: Sarinata Mogok Makan Sampai Mati

Jadi, kemungkinan besar pekan depan baru pak Enggar bisa ke Mataram,'' kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Sumarsono mewakili Ketua Umum DPP HM Jusuf Kalla saat dihubungi JPNN di Jakarta, Kamis (30/10).

Dikatakan, pihak DPP sengaja mengutus Enggartyasto Lokito yang turun ke Mataram

Karena bagaimanapun juga, yang bersangkutan sebagai Korwil NTB setidaknya memiliki kedekatan emosional dengan para pengurus di DPD Partai Golkar NTB

BACA JUGA: BOM Bima Tolak Tambang Mangan

Dengan demikian, persoalan ini nantinya tidak dibuat menjadi rumit dan semakin melebar

''Ya nanti kami akan menunggu laporan dari pak Enggar, seperti apa situasi dan kondisinya setelah turun ke Mataram,'' ungkapnya.

Yang jelas, lanjut dia, DPP Partai Golkar pada prinsipnya cukup prihatin dengan penahanan mantan gubernur NTB ini

BACA JUGA: Tersangka Damkar Jabar Kembalikan Rp 12,2 M

Sehingga, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pembelaan (advokasi, Red)

Dijelaskan, kedatangan Enggartyasto Lokito ke Mataram nanti, serangkaian dengan rencana DPP untuk menunjuk karatekerArtinya, jika dalam pengamatan Enggar selama berada di Mataram, belum juga menemukan orang yang pantas untuk menggantikan posisi HL Serinata, maka mau tidak mau pihak DPP akan menunjuk pengurus DPP untuk menduduki jabatan ketua DPD Partai Golkar NTB.

''Ya bahasa kasarnya, kami minta pak Enggar itu untuk survey ke Mataram melihat siapa kira-kira orang yang cocok menduduki jabatan ketua DPD Partai Golkar NTB,'' ujarnya.(sid/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... KPU DKI Tetapkan 2.268 DCT


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler