Kosta Rika Percaya Diri Lawan Belanda

Kamis, 03 Juli 2014 – 16:46 WIB
Penjaga Gawang Kosta Rika, Keylor Navas. Getty Images

jpnn.com - BRASILIA - Kosta Rika harus berjuang mati-matian melawan Yunani sebelum mengamankan satu tiket ke babak perempat final. Bagaimana tidak, Bryan Ruiz dan kawan-kawan harus meladeni permainan cepat Yunani sepanjang 120 menit, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam waktu normal.

Meski begitu. Keylor Navas, kiper La Sele "julukan timnas Kosta Rika-- optimistis bahwa dia dan kawan-kawan akan tampil dalam kondisi prima ketika melawan tim favorit juara Belanda di babak perempat final, di Stadion Arena Fonte Nova, Salvador 5 Juli mendatang.

BACA JUGA: Neymar tak Sabar Bombardir Gawang Kolombia

"Semua kondisi dalam kondisi yang sangat baik. Kami akui bahwa, dalam kompetisi yang sangat padat seperti ini tentu bakal menguras stamina pemain secara perlahan-lahan. Tetapi, kami selalu memanfaatkan waktu rehat untuk recovery dengan maksimal seperti pijat dan hal-hal lain agar bisa tampil di pertandingan berikutnya dalam kondisi 100 persen," kata Navas.
       
Pemain yang menjadi bintan dalam drama adu penalti ketika melawan Yunani tersebut, mengungkapkan bahwa semua cara memang harus mereka lakukan untuk menjaga kondisi agar tetap prima. Sebab, lawan yang mereka hadapi nanti adalah salah satu raksasa sepak bola di Eropa.
       
"Saya pikir ini akan menjadi salah satu momen paling indah permainan dari kehidupan kami. Meski kami tahu bahwa kami sedang menghadapi salah satu kekuatan sepak bola dunia," ucap Navas. "Kami harus menunjukkan bagaimana kami harus bermain. Karena kami percaya tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola," tegasnya.
       
Menurut dia, Belanda adalah favorit untuk pertandingan berikutnya, karena mereka telah melakukan dan meraih lebih banyak hal daripada Kosta Rika di seluruh dunia. Namun, Navas mengungkapkan bahwa mereka akan berusaha untuk tidak panik dan menikmati jalannya pertandingan.
       
Bek Giancarlo Gonzalez juga telah bermain setiap menit dalam setiap pertandingan bersama tim besutan Jorge Luis Pinto, juga mengatakan bahwa kualitas lawan yang mereka hadapi memiliki kualitas lebih. Namun, Kosta Rika tidak bisa dianggap remeh, karena mereka telah membuktikan kualitas mereka ketika melawan tim kuat lain seperti Italia, Uruguay dan Inggris.
       
"Hari ini kami fokus dalam tahap recovery agar bisa tampil maksimal ketika melawan Belanda, dan akan tersu berjuang untuk membuktikan bahwa Kosta Rika adalah salah satu tim terbaik yang tampil di Piala Duni kali ini," ucap pemain yang sudah mencatatkan 39 caps itu. (dik)

BACA JUGA: Inter Perpanjang Kontrak Mazzarri Hingga 2016

BACA JUGA: Rockets Pasang Gambar Anthony Kenakan Jersey Nomor 7

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pembuka Botol Luis Suarez Laris Manis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler