Kota Bandung Mulai Lengang

Minggu, 27 Juli 2014 – 05:14 WIB

jpnn.com - BANDUNG - Dua hari sebelum perayaan Idul Fitri 1435 H, jalanan di Kota Bandung masih terlihat ramai. Meski tidak mengalami kemacetan berarti seperti hari biasanya, sejumlah kendaraan pribadi masih memadati jalanan ibu kota Jawa Barat ini.

 

Terlebih, kepadatan lalu-lintas ini terjadi di sejumlah ruas jalan yang menuju pusat perbelanjaan. Berdasarkan pantauan, sejak Sabtu (26/7) siang, kendaraan pribadi memadati ruas jalan Pasteur menuju pusat Kota.

BACA JUGA: Arus Mudik Sepanjang Kalimalang Mulai Lancar

Kemacetan parah terjadi di arah sebaliknya, menuju pintu tol Pasteur. Antrean kendaraan roda empat dan dua terlihat mengular sejak jembatan layang Pasupati.

BACA JUGA: Macet Parah di Jalur Mudik Brebes-Purwokerto

Kepadatan tersebut diprediksi sebagai keberangkatan pemudik asal Kota Kembang ini menuju kampung halamannya. Sementara itu, kepadatan lalu-lintas semakin terlihat saat memasuki Jalan Wastukencana.

Meski terdapat tiga petugas kepolisian lalu-lintas, kemacetan tak terelakan lagi. Hal ini dikarenakan jalan tersebut merupakan salah satu akses utama menuju pusat perbelanjaan yang berada di Jalan Merdeka.

BACA JUGA: Jelang H-2, Jumlah Pemudik Capai 4 Juta Orang

Tidak hanya itu, kepadatan yang diakibatkan tingginya mobilitas warga terlihat di sepanjang Jalan Trunojoyo. Sebagai salah satu sentra distro di Bandung, separuh badan jalan tersebut habis oleh kendaraan roda dua yang terparkir.

Terlebih, para pengusaha distro pun banyak yang berjualan dengan menggunakan kendaraan roda empat yang terparkir di Jalan Trunojoyo. "Ini semakin parah karena ke Riau Junction pun lewat sini," kata Fajar Indra, salah seorang warga asal Ciwastra, Bandung.

Hingga pukul 18.00 kemarin, arus lalu-lintas di sekitar Jalan Martadinata-Jalan Merdeka-Jalan Ir. H. Juanda masih terlihat ramai. Sementara itu, kondisi berbeda terjadi di Jalan Soekarno-Hatta, Bandung.

Jika pada hari biasanya jalanan tersebut diserbu warga, kemarin pagi ruas Jalan Soekarno-Hatta nampak terlihat lengang. Hanya sejumlah kendaraan roda empat dan dua yang melintasi jalan tersebut.

"Tapi biasanya semakin siang akan macet lagi, terutama oleh motor yang akan mudik ke timur," kata salah seorang warga Jalan Mandala, Bandung. (agp)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lewat Jembatan Comal, Bus Harus Turunkan Penumpang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler