Kota Ini Kini Nihil Pasien COVID-19, Sesuai Target

Kamis, 25 Juni 2020 – 17:24 WIB
Ilustrasi tes virus corona. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, PANGKALPINANG - Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, menyatakan saat ini sudah tidak ada atau nihil pasien COVID-19 karena semua telah dinyatakan sembuh.

"Dari 33 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19, sampai dengan hari ini 32 orang dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia, sehingga Pangkalpinang saat ini sudah nihil pasien positif COVID-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang Masagus M Hakim di Pangkalpinang, Kamis (25/6).

BACA JUGA: Bayi Dicium-cium Saat Kegiatan Takziah, Pulang Langsung Positif Corona, Klaster Baru

Ia mengatakan, Kota Pangkalpinang sudah nol pasien positif COVID-19 setelah dua orang pada Rabu (24/6) malam dinyatakan sembuh, yaitu ML (27) laki-laki warga Jalan Usada, Kelurahan Keramat, Kecamatan Rangkui dan DW (53) laki-laki warga Komplek Timah Bukit Baru Kelurahan Taman Bunga, Kecamatan Gerunggang.

"Keduanya dinyatakan sembuh berdasarkan hasil tes usap kedua yang keluar pada 23 Juni 2020 yang menyatakan negatif COVID-19," katanya.

BACA JUGA: Corona Menyerang Rusunawa, 4 Orang jadi Korban

Walaupun sudah nol pasien positif COVID-19, pihaknya tetap akan terus melakukan tes cepat dan tes usap massal guna memutus penyebaran COVID-19 di daerah itu.

"Kemarin kami telah melakukan tes usap di pusat perbelanjaan Ramayana sebanyak 25 orang dan hari ini 16 orang yang terdiri dari karyawan dan pedagang," katanya.

BACA JUGA: Saling Tantang di Grup WhatsApp, Banjir Darah

Ia berharap dari tes usap massal yang dilakukan tersebut tidak ada yang dinyatakan positif sehingga Kota Pangkalpinang bisa terus masuk zona hijau COVID-19.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Pangkalpinang menargetkan menjadi daerah zona hijau pada akhir Juni menyusul terus bertambahnya pasien sembuh dari COVID-19.

Untuk menuju zona hijau tersebut, Pemkot Pangkalpinang melakukan segala upaya baik itu melakukan pemeriksaan dan pelacakan dengan cara tes cepat maupun tes usap massal. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler