Kowarteg Dukung Ganjar Adakan Cek Kesehatan Gratis bagi Warga di Mojokerto

Sabtu, 15 April 2023 – 19:42 WIB
Kegiatan pengecekan kesehatan yang diadakan Kowarteg Dukung Ganjar. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MOJOKERTO - Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia berkomitmen terus menebar keceriaan dan manfaat kepada warga di Nusantara.

Kali ini, sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut memberikan pengecekan kesehatan gratis bagi warga di Desa Pungging, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

BACA JUGA: Elektabilitas Ganjar Pranowo Kembali Menguat, Ini Sebabnya

Koordinator Wilayah (Korwil) Kowarteg Jawa Timur Kiki Kurnia menyatakan pihaknya memberikan pelayanan ini kepada para warga di daerah ini agar kesehatan mereka terkontrol.

"Kami melakukan cek kesehatan sekaligus bingkisan untuk ibu-ibu. Kami berharap kesehatan masyarakat di bulan puasa tetap terjaga dan kondusif," kata dia dalam siaran persnya, Sabtu (15/4).

BACA JUGA: Srikandi Ganjar Sulsel Semarakkan Ramadan dengan Kompetisi Fashion Show

Kiki menjelaskan pihaknya terinspirasi oleh sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk mengadakan pelayanan cek kesehatan gratis ini.

"Kami juga terinspirasi oleh sosok Pak Ganjar dalam memberikan pelayanan kesehatan ini. Kami pun selalu memerhatikan masyarakat di bidang kesehatan," ujarnya.

BACA JUGA: Wanita Nelayan Sadulur Ganjar Ciptakan Rumah Produksi Keripik Kelapa

Menurut Kiki, warga di wilayah tersebut sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat di sini sangat luar biasa, ibu-ibu dan bapak-bapak ikut dalam pelayanan cek gratis ini," ucapnya.

Kiki mengatakan dalam kegiatan cek kesehatan gratis itu, pihaknya menyediakan layanan pengecekan tensi dan gula darah agar. Mereka juga menghadirkan dokter dan bidan dari puskesmas setempat.

"Kami di sini menyediakan pengecekan tensi dan gula darah. Ini dari bidan dan dokter setempat," katanya.

Sementara Suntiani, peserta pelayanan cek kesehatan gratis, menyambut baik dan antusias mengikuti pelayanan tersebut.

"Sangat bagus, saya senang dan antusias karena ada pengecekan tensi darah dan kadar gula secara gratis yang diadakan Kowarteg Indonesia," ungkap perempuan berusia 43 tahun itu. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tuan Guru Sahabat Ganjar Isi Sisa Ramadan dengan Pesantren Kilat


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler