Srikandi Ganjar Sulsel Semarakkan Ramadan dengan Kompetisi Fashion Show

Sabtu, 15 April 2023 – 16:08 WIB
Srikandi Ganjar mengadakan kompetisi fashion show di Palopo. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PALOPO - Dalam rangka menyemarakkan Ramadan 1444 H, sukarelawan Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan kompetisi fashion show busana muslimah di Merdeka Convention Hall, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo.

Kegiatan itu, diikuti tak kurang dari 75 peserta dari kalangan perempuan milenial berusia maksimal 30 tahun yang berasal dari Kota Palopo dan sekitarnya.

BACA JUGA: Wanita Nelayan Sadulur Ganjar Ciptakan Rumah Produksi Keripik Kelapa

"Karena Ramadan ini, makanya kami mengadakan fashion show yang bertema muslimah fashion show. Peserta ini adalah milenial yang berusia 15 sampai 30 tahun," ujar Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sulsel, Nurul Awainah dalam siaran persnya, Sabtu (15/4).

Tujuan diselenggarakannya kegiatan dari sukarelawan Ganjar Pranowo tersebut, untuk menggali bakat dan kemampuan model dari kalangan perempuan milenial, khususnya di Kota Palopo yang berjarak sembila jam lebih dari Makassar sebagai Ibu Kota Sulawesi Selatan.

BACA JUGA: Tuan Guru Sahabat Ganjar Isi Sisa Ramadan dengan Pesantren Kilat

Oleh sebab itu, Srikandi Ganjar Sulsel bersama Komunitas Model Kota Palopo dan tim produk kecantikan Wardah, bekerja sama untuk mengadakan fashion show tersebut agar semakin banyak perempuan milenial yang tak takut dan ragu dalam menunjukkan bakat.

"Kami ingin anak-anak milenial ini mengasah kemampuannya. Lebih percaya diri tentang fashion, make up atau outfitnya yang dipakai dalam kegiatan sehari-hari," jelas Nurul.

BACA JUGA: Wujudkan Satu Data Indonesia, Ganjar-Kemenkeu Jalin MoU di Sektor Pajak

Dia menyebutkan semangat dan antusias para peserta dalam menyambut kegiatan Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan itu juga besar. Hal itu, kata Nurul, terlihat dari peserta fashion yang mendaftar melebihi target.

"Antusiasnya sangat besar, bisa dilihat dari peserta yang mendaftar melebihi target kita sebenarnya. Mereka sangat senang, apalagi acara ini tidak berbayar sepeser pun dan mempunyai hadiah menarik yang bermanfaat," ucap Nurul.

Peserta fashion show yang mendapat juara 1,2 dan 3 diganjar hadiah dari Srikandi Ganjar berupa piala, perlengkapan kosmetik dan juga sertifikat.

Sementara untuk semua peserta yang mendaftar namun tidak juara, tetap mendapatkan perlengkapan kosmetik dan sertifikat sebagai bentuk apresiasi.

Atika, peserta yang menempati posisi juara 1 dalam kompetisi busana muslimah tersebut mengaku sangat senang dapat menjadi peserta dengan konsep busana muslimah terbaik.

Dia mendukung penuh kegiatan sukarelawan Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan, agar semakin banyak kegiatan positif untuk mengakomodir para perempuan milenial dalam menyalurkan hobi dan bakatnya.

"Menurut saya kegiatan Srikandi Ganjar hari ini sangat baik dan positif. Saya berharap kegiatan ini bisa lebih banyak diselenggarakan," tutur Atika. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alhamdulillah, Ganjar Pranowo Beri Insentif 230.830 Guru Agama di Jateng


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler