KPAI Dukung Dhani Laporkan Farhat ke Polisi

Kamis, 05 Desember 2013 – 13:15 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Divisi Pengawasan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), M. Ihsan berharap langkah musisi Ahmad Dani melaporkan Farhat Abas ke Polisi dapat meredam polemik diantara keduanya. Sebab polemik tersebut sudah melibatkan anak-anak yang tidak patut untuk dijadikan contoh.

"Mudah-mudahan langkah pelaporan ini dapat meredam polemik di media. Seyogyanya konflik ini tidak melibatkan anak-anak, sehingga tidak terkesan mengikutsertakan anak-anak dalam konflik orang dewasa yang dilarang oleh UU Perlindungan Anak," ujar Ihsan melalui pesan singkatnya pada JPNN, Kamis (5/12).

BACA JUGA: Sutan: Tri Yulianto Merasa Stres

Dia juga meminta agar anak Ahmad Dhani tidak ikut serta dalam konflik ayahnya. "Diharapkan kepada anak-anak Ahmad Dani untuk tidak melibatkan diri dalam konflik orang tuanya, biarkan kepolisian menyelesaikan sesuai ketentuan hukum yang berlaku," pintanya.

Menurutnya langkah yang dilakukan ayah Al El dan Dul untuk melapor Farhat ke polisi sudah sesuai dengan ketentuan hukum. "Jika ada pihak yang merasa terganggu atau dicemarkan nama baiknya atau perbuatan tidak menyenangkan, ada ketentuan hukum yang bisa diproses oleh kepolisian," terang dia.

BACA JUGA: PDIP Desak Mendagri Mundur

Dengan pelaporan tersebut, setidaknya kata Ihsan kedua belah pihak bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya tanpa melibatkan anak-anak. "Dari awal saya menyarankan agar pihak yang merasa dirugikan melapor ke polisi, bukan berpolemik di media. Semoga kepolisian segera bisa mengusut tuntas sehingga ini menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk menjaga ucapannya agar tidak menyinggung orang lain," harap Ihsan. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Bongkar Dugaan Korupsi Anas, Munadi Diperiksa KPK

BACA ARTIKEL LAINNYA... Merasa tak Korupsi, Emir Moeis Minta Saksi Dikonfrontasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler