KPK \'Obok-obok\' Rumah Wawan Terkait Pencucian Uang

Senin, 27 Januari 2014 – 13:02 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali 'mengobok-obok' di rumah Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan. Kali ini penggeledahannya terkait dengan dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menjerat adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

"Benar ada penggeledahan terkait TPPU Wawan," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP ketika dikonfirmasi, Senin (27/1).

BACA JUGA: Wantimpres Tolak Pemanggilan Boediono

Berdasarkan informasi yang dihimpun rumah Wawan yang digeledah beralamat di Jalan Denpasar IV Nomor 35, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, KPK telah menggeledah rumah Wawan yang terletak di Jalan Denpasar. Namun, penggeledahan yang dilakukan sekitar Oktober 2013 itu berkaitan dengan kasus Wawan yang lain, yakni dugaan suap sengketa pemilihan kepala daerah di Lebak, Banten.

BACA JUGA: Kemenkum HAM Kenalkan Buku Paspor Baru

Suami Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany itu sendiri diketahui punya sejumlah aset fantastis. Di antaranya motor Harley Davidson, tanah di sejumlah daerah, kos-kosan, pom bensin, dan terakhir 11 unit mobil mewah.

Mobil itu antara lain dua unit Ferrari merah bernopol B 888 CNW dan B 888 GES, satu unit Nissan GTR putih, satu unit Lamborghini Aventador putih B 888 WAN, satu unit Rolls Royce hitam B 888 CHW, satu unit Camry hitam, satu unit Lexus hitam, satu unit Bentley hitam B 888 GIF, dan satu unit Toyota Kijang Innova hitam B 1558 RSY. Nilai total kendaraan mewah itu diduga mencapai pululan miliar. (gil/jpnn)

BACA JUGA: SBY Lega tak Banyak yang Dukung Penentangnya

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polri Tak Persoalkan Anggaran, yang Penting Pemilu Aman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler