KPK Periksa Agus Martowardojo

Rabu, 02 Oktober 2013 – 10:30 WIB
Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus Martowardojo saat memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (2/10). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus Martowardojo memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia tiba di KPK sekitar pukul 10.02 WIB. Agus diperiksa sebagai saksi untuk Budi Mulya dalam kasus dugaan korupsi pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik.

"Saya hari ini diundang untuk menjadi saksi sehubungan dengan dugaan tindak pidana korupsi terkait dengan FPJP. Saya akan masuk untuk memberikan kesaksian nanti kalau saya keluar saya akan berikan penjelasan kepada saudara," kata Agus di KPK, Jakarta, Rabu (2/10).

BACA JUGA: Mutu Pelamar CPNS di Bawah Standar

Agus menyatakan dirinya pernah hadir dalam rapat yang dilaksanakan Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK). Namun, saat itu dia hadir hanya sebagai narasumber.

"Saya bukan panitia, bukan komite. Saya diundang sebagai Direktur Utama Bank Mandiri untuk hadir sebagai narasumber. Jadi saya akan memberikan keterangan, kalau sudah keluar nanti saya akan berikan penjelasan," kata mantan Menteri Keuangan itu.

BACA JUGA: Penyerahan Daftar Pelamar CPNS Jalur Umum Ditenggat 7 Oktober

Seperti diketahui, KPK sudah menetapkan Budi sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pemberian FPJP dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik.

Budi diduga melakukan penyalahgunaan wewenang secara bersama-sama dalam pemberian FPJP kepada Bank Century dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik. Perbuatan itu diduga dilakukan Budi pada saat masih menjadi deputi bidang IV pengelolaan devisa Bank Indonesia. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Jamaah Haji Tersesat di Makkah 1.383 Orang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Konvensi Dinilai Gagal Angkat Citra Partai Demokrat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler