KPK Periksa Bambang W Soeharto

Selasa, 24 Desember 2013 – 11:13 WIB
Bambang Wiratmadji Soeharto Saat Tiba di KPK. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Politikus Partai Hanura, Bambang Wiratmadji Soeharto. Ia diperiksa sebagai saksi untuk Lusita Ani Razak.

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk LAR (Lusita)," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha ketika dikonfirmasi, Selasa (24/12).

BACA JUGA: DPR Sarankan Patrialis Nonaktif Sementara

Lusita merupakan tersangka kasus dugaan suap pengurusan perkara tindak pidana umum terkait pemalsuan dokumen sertifikat tanah di wilayah Kabupaten Lombok Tengah dengan terdakwa seorang pengusaha atas nama Sugiharta alias Along. Ia diduga memberikan suap kepada Kepala Kejaksaan Negeri Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Subri.

Bambang sudah dicegah ke luar negeri sejak tanggal 15 Desember 2013. Pencegahan ini berlaku untuk masa waktu enam bulan. KPK juga pernah melakukan penggeledahan di rumah Bambang yang terdapat di Jalan Intan Nomor 8 Cilandak, Jakarta, pada tanggal 17 Desember 2013 lalu. Dalam penggeledahan itu, mereka menyita sejumlah dokumen.

BACA JUGA: Patrialis dan Maria Terancam Mundur dari MK

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Bambang merupakan bos PT Pantai Aan. Ia melaporkan Sugiharta alias Along dengan tuduhan mengambil lahan wisata milik PT Pantai Aan di Selong Belanak, Praya Barat, Lombok Tengah.

PT Pantai Aan dikabarkan akan membangun hotel di Praya. Lahan yang berlokasi di Selong Belanak, Praya Barat Lombok Tengah yang akan digunakan itu disebut-sebut milik Along. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Butuh Bailout Lagi, Bank Mutiara Lebih Baik Ditutup

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dokter Bakal Mogok Praktek


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler