KPK Sita Mobil Timses Pilkada Tangsel

Jumat, 21 Februari 2014 – 18:27 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penyitaan terkait kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menjerat adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardana atau Wawan. Kali ini KPK menyita mobil Isuzu Panther.

"Perlu diinformasikan tadi terkait penyidikan TPPU dengan tersangka TCW (Tubagus Chaeri Wardana) dilakukan penyitaan mobil Isuzu Panther B 1312 LS," kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP di KPK, Jakarta, Jumat (21/2).

BACA JUGA: Politisi PKS Anggap Aneh KPK tak Sentuh Kasus TransJakarta

Johan menjelaskan, mobil Panther itu berasal dari tim sukses pemilihan kepala daerah Kota Tangerang Selatan yang dimenangkan istri Wawan, Airin Rachmi Diany. Mobil itu, lanjut dia, diserahkan oleh pegawai PT Bali Pasific Pragama ke KPK. Bali Pasific merupakan perusahaan yang dikelola Wawan.

"Jadi tim sukses pilkada di Tangerang Selatan memberikan ke PT BPP. Pegawai PT BPP mengantarnya ke KPK. Lalu dilakukan penyitaan," kata Johan.

BACA JUGA: Khofifah Ancang-ancang Gugat Pelantikan Soekarwo-Ipul

Johan menyatakan, mobil Panther yang disita itu milik Wawan. "Mobil ini atas nama TCW. Dikasih untuk kerja tim sukses," tandasnya.

Sebelumnya, KPK sudah menyita 41 mobil dan satu motor gede terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi dan pencucian uang yang menjerat Wawan.

BACA JUGA: Akil Sempat Minta Otto Hasibuan Jangan Mundur

Rinciannya, satu buah Ferrari, satu buah Lamborgini, satu buah Bentley, satu buah Roll Royce, satu buah Nisan GTR, lima buah Toyota Vellfire, empat buah Mitsubishi Pajero, lima buah CRV, dua buah Mercedez, satu buah Mini cooper, satu buah Toyota Land Cruiser, satu buah Toyota Lexus, enam buah Toyota Innova, dan dua buah BMW.

Selain itu, satu buah Toyota Fortuner, satu buah Mitsubishi Outlander, satu buah Ford Fiesta, satu buah Nissan Terano, satu buah Honda Freed, satu buah Isuzu Panther, satu buah Toyota Avansa, satu buah Suzuki APV, Mitsubishi Pajero, dan satu buah Motor Harley.

Diduga mobil-mobil itu adalah aset yang dimiliki Wawan. Mobil-mobil itu ada yang diberikan kepada anggota DPRD Banten, artis dan pegawai PT Bali Pasific Pragama. Bali Pasific merupakan perusahaan yang dikelola Wawan. (gil/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nasdem Dorong Polisi Usut Penyadapan Jokowi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler