KPK Tak Persiapkan Pengamanan Khusus untuk Anggodo

Rabu, 13 Januari 2010 – 12:24 WIB
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali akan memeriksa Anggodo Wijodjo, Kamis (14/1) besok, setelah pada hari Selasa (12/1) kemarin tak memenuhi panggilan dengan alasan kesehatan yang kurang baikNamun, kedatangannya nanti di gedung KPK, tidak akan melibatkan persiapan pengamanan khusus.

"Rencananya KPK kembali memeriksa Anggodo besok

BACA JUGA: KPK Tetap Berharap Rutan Khusus Korupsi

Namun kedatangannya nanti tidak perlu ada pengawalan khusus
Cukup dengan pengawalan dari KPK saja," demikian dikatakan Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, kepada wartawan, di gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Rabu (13/1).

Dijelaskan Johan, setiap orang yang memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa, pasti akan mendapatkan pengamanan yang maksimal, termasuk untuk Anggodo

BACA JUGA: Dikawal Ketat, Sri Mulyani Diberi Bunga

Meski begitu, KPK tetap akan berjaga-jaga supaya tidak terjadi lagi kericuhan sebagaimana pemeriksaan pertama kali beberapa waktu lalu.

"Semua yang diperiksa di KPK, sama dalam segi pengamanan
Tidak ada yang khusus

BACA JUGA: KPK Periksa Pejabat BI dan LPS

Namun, pada pemeriksaan Anggodo nantinya, kita hanya akan (lebih) berjaga-jaga, serta mewaspadai kemungkinan yang tak diinginkan," sebut Johan.

Sebagaimana diketahui, pada hari Senin (11/1) lalu, sempat terjadi kericuhan saat Anggodo hendak meninggalkan gedung KPK, usai menjalani pemeriksaannyaPada saat itu, beberapa mahasiswa yang melakukan aksi di depan gedung sempat menaiki serta melempari mobil Anggodo dengan telurKericuhan itu membuat pihak Anggodo kecewa dengan keamanan di KPK(yud/eff/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Turuti Kemauan Anggodo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler