KPK Tenggat Audit Hambalang Selesai Pekan Depan

Jumat, 30 Agustus 2013 – 02:48 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini menunggu hasil audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait dugaan korupsi di mega proyek Hambalang. Ketua KPK Abraham Samad memastikan hasil investigasi itu akan disampaikan BPK pekan ini.

"Belum ada kan yang masalah kerugian negara terhadap tindak pidana ini. Namun demikian kita merencanakan minggu ini tapi kalau minggu ini ada hambatan teknis paling lambat minggu depanlah," kata Abraham di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis, (29/4).

BACA JUGA: Baru 139.957 Ormas yang Terdaftar

Hasil perhitungan kerugian negara ini diperlukan KPK untuk melengkapi berkas pemeriksaan tiga tersangka dalam kasus ini sehingga perkaranya dapat dilimpahkan ke proses penuntutan. Ketiga tersangka itu adalah Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Kemenpora Deddy Kusdinar, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, serta mantan petinggi PT Adhi Karya Teuku Bagus Muhammad Noer.

Menurut Abraham ia telah berkoordinasi dengan Ketua BPK Hadi Poernomo terkait penyelesaian audit kerugian negara itu.

BACA JUGA: Terjun ke Politik, Bos Lion Air tak Mau Langsung Nyapres

"Hasil konsultasi, koordinasi dan pembicaraan saya dengan Pak Hadi sebenarnya sudah rampung artinya sudah ada konstruksinya tinggal dijumlah. Tinggal totalnya sehingga mungkin paling lambat minggu depan," tandas Abraham. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Jelaskan 15 Nama Hilang, BPK Harus Diberi Izin KPK

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pastikan Periksa Jero Agar Tahu Jeroannya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler