KPU OKU Sudah Terima Surat Suara untuk Pilkada 2024

Minggu, 20 Oktober 2024 – 22:05 WIB
Ilustrasi Kertas Surat Suara Pilkada 2024. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - OGAN KOMERING ULU - Surat surat untuk Pemilihan Bupati Ogan Komering Ulu sudah selesai dicetak. Surat suara tersebut juga kini sudah diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan.

Jumlah surat suara yang diterima sebanyak 555.724 lembar.

BACA JUGA: Pejabat di Sulsel Jadi Tersangka Netralitas ASN Pada Pilkada 2024

Menurut Ketua KPU Ogan Komering Ulu Rahmad Hidayat ratusan ribu lembar surat suara itu tiba pada Sabtu (19/10) sekitar pukul 17.40 WIB.

Surat suara itu diangkut menggunakan satu unit truk boks dengan pengawalan ketat personel Brimob dari Kepolisian Daerah Sumsel untuk memastikan keamanan selama perjalanan menuju Kabupaten Ogan Komering Ulu.

BACA JUGA: Bawaslu DKI: Tim Kampanye dan Relawan Paslon Pilkada Dilarang Halangi Hingga Intimidasi Pengawas Pemilu

Proses penerimaan logistik pilkada dilakukan dengan pengecekan kondisi awal untuk memastikan semua surat suara dalam keadaan baik.

"Hasil pengecekan awal menunjukkan bahwa semua surat suara yang diterima dalam kondisi baik atau tidak ada yang rusak," ujar Rahmad.

BACA JUGA: Pilgub Jakarta 2024: PWNU, KPU dan Bawaslu Jakarta Resmikan Badan Pemantau Pilkada NU

Surat suara yang kini sudah tersimpan di gudang logistik KPU Ogan Komering Ulu di Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur.

Terdiri atas 276.862 lembar surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu serta 276.862 lembar surat suara untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel.

Selain itu, terdapat tambahan sebanyak 2.000 lembar surat suara cadangan yang disiapkan jika ada pemungutan suara ulang pada pemilihan bupati dan wakil bupati.

"Total keseluruhan surat suara yang kami terima sebanyak 279 koli atau 555.724 lembar. Sebelumnya kami juga sudah menerima 3.416 kotak dan bilik suara untuk kebutuhan Pilkada 2024," katanya.

Dalam hal pengamanan Rahmad mengatakan KPU bekerja sama dengan jajaran kepolisian dan TNI untuk menjaga keamanan logistik yang tersimpan di gudang.

Selain itu, KPU juga telah merekrut tenaga penjaga khusus untuk memastikan logistik tetap aman hingga hari pemilihan nanti.

"Pengamanan ketat dilakukan untuk memastikan seluruh logistik yang tersimpan di gudang dalam keadaan baik dan aman hingga proses pendistribusian nanti," kata Rahmad. (Antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polres Rokan Hilir Asah Keterampilan Personel Menjelang Pilkada


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler