Krisis Deltras, Hesketh Disebut akan ke Jakarta

Kamis, 20 Januari 2011 – 12:20 WIB
SIDOARJO - Krisis finansial yang melanda Delta Putra Sidoarjo (Deltras) mengancam kesolidan timBeberapa pemain asing dikabarkan akan hengkang dari tim yang bermarkas di Gelora Delta, Sidoarjo itu.

Salah satu sumber di internal Deltras mengatakan, Steven Hesketh, pilar Deltras asal Australia, akan hengkang setelah memasuki putaran kedua Indonesia Super League (ISL) musim 2010-2011 ini

BACA JUGA: Paulo Wanchope Batal ke Persebaya

"Kabar ini datang dari agennya (Steven, Red) sendiri
Steven disuruh untuk pindah ke salah satu klub di Jakarta

BACA JUGA: Maung Bandung Usung Target Realistis

Katanya, sudah ada kontrak selama dua musim bagi dia di sana," jelas sumber tersebut.

Saat ini, agen pemain asing yang menangani Steven adalah pasangan suami istri Jaime Rodrigo Rojas dan Maya Windiani Moerad
Sayang, keduanya tidak bisa dihubungi terkait kabar miring ini.

Meskipun begitu, Mustaqim, pelatih Deltras, dengan tegas membantah kabar tersebut

BACA JUGA: Riedl Dianggap Melanggar Undang-Undang

Menurutnya, meskipun kondisi keuangan tim sedang tidak sehatNamun, kesolidan tim terus terjaga.

"Tidak benar itu, kondisi tim selama ini aman-aman sajaSteven juga terlihat menikmati latihan dan bersahabat dengan pemain lainnyaTapi, kalau mau lebih jelas, tanyakan langsung saja ke manajemen," jelas mantan bomber Persebaya ini.

Menurut dia, meskipun belum tentu benar, Steven seharusnya mempertimbangkan wacana pemindahannya tersebutPasalnya, dia telah mendapat tempat di tim yang baru ke pentas ISL itu.

"Dia bisa saja pindahTapi, apakah bisa bermain sebagai tim inti di sana? Ini sebaiknya harus dipikirkan oleh dia dan agennya," tutur Mustaqim.

Lantas bagaimana rekasi Steven? "Itu urusan antara agen saya dan manajemenTapi, saya ingin bermain di sini hingga kontrak selesaiSetelah itu, jika mereka ingin saya bertahan, saya akan bertahanJika tidak, ya, saya terpaksa cari tim baru," ungkapnya.

Sebenarnya, isu hengkangnya pemain asing Deltras ini, telah muncul dua bulan laluSaat itu, Marcio Souza dan Cristiano Lopes bertekad untuk mencari tim lain saat memasuki putaran keduaPemicunya satu, yakni masalah pembayaran gaji mereka yang tidak lancar.

Manajemen memang masih menunggak gaji pemain sejak kompetisi Liga Jatim, Agustus laluItu setelah Pemkab Sidoarjo tak kunjung mencairkan anggaran bagi tim berjuluk The Lobster itu(dik)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persembahkan Gol Buat Sang Pacar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler