Paulo Wanchope Batal ke Persebaya

Susul Batalnya Mbamba dan Dicoretnya Hyo Yeon

Kamis, 20 Januari 2011 – 11:28 WIB
SURABAYA - Untuk kesekian kalinya, ambisi Persebaya Surabaya 1927 yang berkompetisi di Liga Primer Indonesia (LPI) untuk mendapatkan marquee player berkualitas, harus kandasMantan pemain nasional Kosta Rika, Paulo Wanchope, yang disebut-sebut bakal bergabung sejak seminggu terakhir, ternyata tidak jadi datang.

Kondisi ini sangat tidak mengenakkan bagi Persebaya

BACA JUGA: Maung Bandung Usung Target Realistis

Sebab Wanchope diharapkan bisa menutupi kurang tajamnya lini depan Persebaya
Pengalaman mantan pemain Derby County, West Ham United, dan Manchester City itu, diharapkan akan memperkuat daya gedor Persebaya yang selama ini dihuni I Made Wirahadi dan Andik Vermansyah.

Apalagi, mantan striker Arema Malang, Emile Bertrand Mbamba, juga tidak jadi bergabung karena harga kontrak yang terlampau tinggi

BACA JUGA: Riedl Dianggap Melanggar Undang-Undang

Padahal Mbamba sempat berlatih beberapa kali bersama skuad utama dan memikat pelatih Aji Santoso.

Aji sendiri mengatakan menerima keputusan manajemen yang tidak jadi mendatangkan Wanchope
Sebab dari penjelasan yang dia terima, pemain bertinggi 193 cm tersebut tidak dalam kondisi seratus persen.

Memang, setelah merumput bersama Chicago Fire, anggota kompetisi Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat (AS) pada 2007, nama Wanchope tidak pernah terdengar

BACA JUGA: Persembahkan Gol Buat Sang Pacar

Bahkan Wanchope sempat memutuskan pensiun karena cedera sangat parah.

"Saya butuh pemain yang siap main dalam kondisi yang mendesak iniKalau misalnya empat tahun nggak main bola, tentu akan jadi masalahKarena bagaimanapun juga kompetisi sudah berjalan," katanya.

Walau begitu, Aji menghargai usaha manajemen untuk mencari pemain baru berkualitasIni diakuinya tidak akan mudah, karena setiap tim di LPI berlomba untuk mendapatkan pemain terbaik"Agak sulitNamun Pak Llano (CEO PT Pengelola Persebaya, Llano Mahardika, Red) sudah mengirimkan rekomendasi pemain baru," katanya.

Salah satu yang diusulkan adalah mantan penyerang tim nasional Korea Selatan, Ko Ki-GuTim terakhir Ki-Gu adalah Daejeon CitizenSebelumnya, pemain 30 tahun tersebut juga pernah membela tim besar Korea, Pohang Steelers"Usianya masih relatif mudaKatanya fisiknya juga bagusAkan kami lihat bersama dalam sehari-dua hari ini," kata Aji.

Sementara itu, satu pemain seleksi asal Korsel, Ahn Hyo Yeon, juga resmi dicoretTim pelatih berpendapat pemain yang sempat membela Persela Lamongan tersebut sudah tidak memiliki kecepatan yang memadai(nur/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nurdin Bakal Digulingkan di Nusa Dua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler