KSAD Jamin Keselamatan Anggota Polri

Pascabentrokan Brimob dengan TNI di Batam

Rabu, 24 September 2014 – 12:50 WIB

jpnn.com - BATAM - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD)  Jenderal Gatot Nurmantyo menjamin keselamatan anggota polisi pasca-insiden bentrokan antara anggota Brimob dengan anggota Yonif 134/Tuah Sakti Minggu (21/9) malam lalu. Dalam insiden itu, empat anggota Yonif 134/TS tertembak.

Namun, Gatot memastikan anak buahnya akan tetap tenang dan tak akan bertindak di luar komando, apalagi membalas dendam. Gatot pun menegaskan bahwa pasukannya tidak akan mencelakai anggota Polri.

BACA JUGA: Honorer K2 Dijanjikan Tuntas Sebelum SBY Lengser

”Satu polisi berjalan sendirian di jalan, saya jamin keselamatannya. Tak akan terjadi apa pun kepada mereka,” katanya seperti dikutip batampos.co.id.  

Petinggi TNI dengan empat bintang di pundak itu menegaskan, keselamatan polisi perlu dijamin agar mereka dapat bekerja dengan tenang tanpa ada perasaan waswas atau takut akan diserang balik oleh pihak TNI. Gatot menambahkan, semua prajuritnya merupakan orang-orang yang profesional, taat, dan patuh.

BACA JUGA: Soliditas KMP Diuji Partai Demokrat di RUU Pilkada

Karenaya Gatot meyakini anak buahnya di Batam tidak akan melakukan hal-hal di luar komando.”Prajurit saya terkendali, dan mereka patuh dalam komando saya,” tegasnya.(cr3/cr5/jpnn)

BACA JUGA: Ungkap Korupsi di Kemenhub, KPK Periksa Pensiunan PNS

BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP Sebut KMP Terbelah Dukung Pilkada Lewat DPRD


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler