Kubu Agung Tetap Yakin Ical Pegang Komitmen Gelar Munas Golkar

Kamis, 03 Maret 2016 – 18:12 WIB
idrus Marham (kiri) selaku sekretaris jenderal Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie dengan Zainuddin Amali, sekretaris jenderal Golkar kubu Agung Laksono. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Pasca-putusan Mahkamah Agung (MA) yang memenangkan kepengurusan Golkar kubu Aburizal Bakrie, kini muncul kekhawatiran bahwa musyawarah nasional (munas) untuk merekonsiliasi dua pihak yang berkonflik di partai beringin itu bakal batal. Namun, Golkar kubu munas Ancol pimpinan Agung Laksono masih yakin munas rekonsiliasi akan tetap digelar pada April nanti.

Adalah Zainuddin Amali, sekretaris jenderal Golkar kubu Ancol yang tetap yakin munas rekonsiliasi bakal digelar. “Keyakinan itu didasari karena saya mengenal Ical (Aburizal Bakrie, red) orang yang konsisten dengan apa yang sudah sampaikan," kata Amali di gedung DPR, Jakarta, Kamis (3/3).

BACA JUGA: HNW: Presiden Pernah Usulkan Kembalinya GBHN

Amali menegaskan, pasca-putusan MA yang menolak permohonan kasasi kubu Agung Laksoni, hingga saat ini belum ada perubahan rencana munas. Baik Wakil Presiden Jusuf Kalla, Agung Laksono ataupun Ical masih berpegang pada kimitmen awal untuk menggelar munas rekonsiliasi.

Karenanya, Amali tak akan mempersoalkan rencana pemerintah pasca-putusan MA. Sebab opsinya bisa memperpanjang SK kepengurusan Golkar hasil munas Riau, atau justru menerbitkan SK baru untuk mengesahkan hasil munas Bali pimpinan Ical.

BACA JUGA: Anak Buah Tersangka Korupsi IPDN, Begini Langkah Tegas Mendagri

"Kembali pada pemerintah. Pemerintah kalau sudah cukup Riau jalan saja. Kalau berpandangan lain silakan bagaimana. Tapi kesepakatan Ical, Agung, Pak JK, ketiganya masih komit menjalankan kesepakatan munas," tegasnya.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Bukan Gempa Mentawai, tapi Gempa Samudera Hindia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wow! Dugaan Korupsi di IPDN Mulai Merembet


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler