Kubu Oso Yakin Banget Konflik Internal Hanura Sudah Selesai

Jumat, 19 Januari 2018 – 15:39 WIB
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (kiri) saat menerima para ketua DPD dan DPC Hanura se-Indonesia di Jakarta, Rabu (17/1). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Hanura Ketut Wirawan mengklaim prahara di tubuh partainya telah berakhir. Pendukung kepemimpinan Oesman Sapta Odang (Oso) di Hanura itu menegaskan, saat ini partainya tinggal menyatukan seluruh potensi dan kekuatan untuk berbenah bersama.

"Saya mengajak seluruh sahabat-sahabat DPD dan DPC yang sebagian kecil masih ada di sana (kubu Sarifuddin Sudding) segera kembali ke rumah besar Hanura di bawah kepemimpinan Oesman Sapta Odang sebagai ketua umum dan Harry L Siregar sebagai sekretaris jenderal yang sah sesuai SK yang dikeluarkan Kemenhunkam 17 Januari 2018," ujar Wirawan di Jakarta, Jumat (19/1).

BACA JUGA: Ingat, Pak Wiranto Harus Berdiri di Tengah

Wirawan menilai komitmen seluruh elemen partainya sangat penting agar partai yang didirikan Wiranto itu bisa memenang Pilkada Serentak 2018 serta Pemilu 2019. Selain itu, Hanura juga harus solid guna memenangkan Joko Widodo pada Pemilu Presiden 2019.

"Komitmen dan kerja keras dibutuhkan untuk tujuan mulia memenangkan Bapak Jokowi sebagai presiden di Pilpres 2019," ucapnya.

BACA JUGA: Ini Efek Jika Konflik Internal Hanura Berlanjut

Menurut Wirawan, langkah Oso yang memecat segelintir oknum dari kepengurusan Partai Hanura merupakan tindakan yang terpaksa diambil. Tujuannya adalah demi menyelamatkan Hanura.

"Oknum-oknum tersebut menghalalkan segala cara dan tega mengorbankan DPD dan DPC yang tidak berdosa dengan cara mengkapitalisasi nama Ketua Dewan Pembina Pak Wiranto. Itu sangat tidak baik," katanya. 

BACA JUGA: Pasek: WhatsApp Wiranto Bukan Keputusan Dewan Pembina Hanura

Karena itu Wirawan mengajak kubu Sudding yang telah memilih Daryatmo sebagai ketua umum Hanura untuk kembali patuh pada kepemimpinan Oso. Sebab, Oso merupakan ketua umum Hanura yang sah.(gir/jpnn) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Tidak Mungkin Campuri Urusan Hanura


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler