Kunci Ada pada Stoner

Selasa, 22 Juni 2010 – 00:53 WIB
ISU PINDAH - Valentino Rossi, Casey Stoner dan Dani Pedrosa, serta Ben Spies, saat di lintasan. Foto: Motogp.com.
LONDON - Gosip perpindahan pembalap MotoGP kembali memanas hampir bersamaan dengan berlangsungnya lomba kelima di Silverstone, InggrisDalam perjalanan MotoGP 2010 yang masih demikian singkat itu, dikabarkan sudah ada pembalap yang ganti tim

BACA JUGA: Korut Tak Sekuat 1966

Tak tanggung-tanggung, sang pembalap adalah Casey Stoner, juara dunia 2007 yang selama ini menjadi anak emas Ducati.

Beberapa pekan lalu, Stoner memang sudah terendus melakukan pendekatan dengan pabrikan asal Jepang Honda
Dalam beberapa pekan pula, proses menuju kata sepakat juga menunjukkan perkembangan positif

BACA JUGA: Tepis Disharmoni di Ruang Ganti

Namun tetap saja, kabar yang melibatkan pembalap berusia 24 tahun itu terasa terlalu cepat.

Alasan Stoner untuk segera keluar dari Ducati memang terus menguat dalam beberapa pekan terakhir
Sebelumnya hanya disebutkan, keinginan itu dipicu kepindahan mantan Manajer Ducati, Livio Suppo ke Honda

BACA JUGA: Jerry Palacios Susul Dua Adik

Suppo adalah orang yang berperan besar di balik kesuksesan Stoner meraih gelar juara musim 2007.

Setelah itu, Stoner semakin mantap pindah ke Honda karena dalam lima lomba musim ini bersama Ducati berakhir mengecewakanDia gagal finis dua kali karena terjatuh, serta belum sekalipun mendapatkan podiumItu menjadikan musim ini sebagai yang terburuk bagi Stoner sejak memulai debutnya di MotoGP pada 2006.

Kepindahan Stoner bakal makin memperjelas puzzle perpindahan para pembalap papan atas di MotoGPSebab, selain Stoner, tiga pembalap lainnya, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa memiliki kontrak yang berakhir pada 2010.

Gosip perpindahan makin dipanaskan dengan isu kepindahan yang melibatkan RossiDia pernah mengatakan tahun lalu, bakal meninggalkan Yamaha jika Lorenzo dipertahankan YamahaTapi, bos tim Yamaha Lin Jarvis menegaskan akan mempertahankan dua pembalap utamanya itu, meski mengakui kepindahan Stoner menjadi penentunya.

"Saya masih berharap mempertahankan dua pembalap kamiKami masih menunggu, mari kita lihat Livio Suppo membuat manuver dan melihat apa yang akan terjadi kemudianJika itu terjadi, segalanya akan bergerak seperti reaksi berantai," ujar Jarvis seperti dikutip Gazzetta dello Sport.

Buruknya kondisi fisik Rossi belakangan turut mengisi kabar seputar bursa perpindahan ituSulit bagi Rossi untuk kembali mempertahankan gelar jika absen dari beberapa balapanHal itu malah membuat Lorenzo berada di atas angin dalam persaingan.

Cedera yang dialami Rossi tak hanya berpengaruh pada gelarnya, tapi juga pada masa depannyaPihak Yamaha masih menunda pembicaraan kemungkinan perpanjangan kontraknya"Kami berbicara pada dua pembalap secara paralelPrioritas bagi Rossi saat ini adalah pemulihannyaBanyak pertanyaan padanya saat ini: apa yang ingin dilakukannya, apakah kondisinya kembali seperti sebelumnya, apakah kecelakaan membekas di pikrannyaHanya dia yang tahu," ujar Jarvis.

Suppo mengatakan, proses untuk segera mendapatkan Stoner segera mendapatkan titik cerahDalam rencana awal, Stoner akan menggantikan Pedrosa yang tak kunjung memberikan gelar juara dunia bagi HondaTapi, nama Dovizioso tak urung ikut terseret dalam bursa.

Seperti diketahui, tim Repsol Honda saat ini memiliki Pedrosa dan Dovizioso yang bersaing ketat menunjukkan siapa yang terbaikUntuk sementara, Dovizioso sedikit unggulPosisi runner-up di MotoGP Inggris membuatnya menggeser posisi Pedrosa dari posisi kedua klasemen pembalapKedua pembalap itu hanya terpaut lima poin (78-73).

"Kami harap di Barcelona bisa menutup kesepakatan dengan Repsol, yang terlihat tertarikJelas itu penting karena di situ ada pembalap SpanyolKami memulai pembicaraan dengan Pedrosa yang tampaknya tidak nyaman dengan kehadiran Stoner," tambah Suppo(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemain Minta Fabregas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler