Pemain Minta Fabregas

Senin, 21 Juni 2010 – 06:27 WIB
MAINKAN - Cesc Fabregas berjalan santai, usai sesi latihan Spanyol di salah sebuah gym, di Potchefstroom, Afsel, Jumat (18/6). Foto: Jasper Juinen/Getty Images/FIFA.com.

JOHANNESBURG - Kekalahan dari Swiss di laga pembuka pekan lalu benar-benar membuat para pemain panikMereka meminta pelatih Vicente del Bosque untuk menuruti anjuran eks-entrenador Spanyol di Euro 2008, Luis Aragones

BACA JUGA: Cile v Swiss: Berharap pada Rekor

Yakni, memainkan Cesc Fabregas dan Fernando Torres di laga melawan Honduras dini hari nanti.

"Kami kehilangan sentuhan akhir
Kami mendominasi bola sepanjang pertandingan, tapi sangat sulit mencetak gol

BACA JUGA: Portugal v Korut: Sejarah Bisa Berulang

Bahkan, menembus kotak penalti Swiss pun sulit," papar Gerard Pique, defender Spanyol, seperti dilansir Reuters.

"Kalau pelatih mau memainkan Fabregas, dia akan sangat membantu kami
Lini tengah bakal jauh lebih hidup, dan siapapun yang berada di depan tidak masalah

BACA JUGA: Misi Menyelamatkan Harga Diri

Semua striker pasti mampu menyelesaikannya," papar defender Barcelona itu.

Belakangan, Del Bosque memang kerap meninggalkan gelandang Arsenal tersebutAlasannya sebenarnya sederhana, Fabregas baru sembuh dari cederaSelama pemain 23 tahun itu absen, dia terbiasa memasang David Silva dan Jesus NavasNah, karena Spanyol sukses menyapu bersih laga uji coba dengan komposisi pemain itu, Del Bosque pun memilih mempercayai merekaDia tidak mau mendesain ulang skema hanya demi memasukkan Fabregas.

Hal itu tampak ketika melawan SwissDi luar penghuni tetap lini tengah Xavi Hernandez, Xabi Alonso dan Andres Iniesta, Del Bosque menurunkan Silva dan NavasBahkan, ketika lini tengah macet, dia memasukkan Pedro Rodriguez untuk meningkatkan serangan dari sektor sayap.

Fabregas sendiri sebenarnya sudah rindu terjun ke laga sesungguhnyaTerakhir kali dia dimainkan sejak menit pertama kala Spanyol mengalahkan Korea Selatan 1-0 di uji coba awal Juni laluMemang performanya belum maksimal, tapi saat itu kondisi Fabregas tampak sudah 100 persen fit.

"Saya tidak akan bilang bahwa saya marah dan tidak peduli dimainkan atau tidak," ungkap Fabregas kepada Sky Sports"Saya akan mengatasi perasaan ini dengan melakukan yang terbaik pada saat latihanSaya harus membuktikan kepada pelatih bahwa saya sangat siap menjalankan tugas," tambahnya.

Pemain yang tengah digoda Barcelona itu mengaku tidak menyesali kondisinya yang baru sembuh dari retak ligamen lututDia juga menganggap keputusan Del Bosque menurunkan pemain lain yang jam terbangnya lebih banyak itu wajarNamun, Fabregas tetap ingin dimainkan di laga kedua.

"Normal kan kalau saya ingin bermain lebih sering? Sepak bola adalah hidup saya, dan saya sudah berjuang sepanjang musim untuk bisa sembuh dan ikut ke Piala DuniaSaya harus bermain untuk membuktikan bahwa saya bisa membantu tim," paparnya penuh harap(na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Brazil Tekuk Pantai Gading 3-1


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler