Tepis Disharmoni di Ruang Ganti

Senin, 21 Juni 2010 – 07:19 WIB
SUASANA - Pelatih Portugal Carlos Queiroz mengawasi persiapan latihan timnya, di Stadion Green Point, Cape Town, Minggu (20/6). Foto: AFP Photo/Francisco Leong/FIFA.com.
CAPE TOWN - Keharmonisan di ruang ganti pemain timnas Portugal sedang tergangguItu tidak lepas dari kritik keras yang dilontarkan Deco terhadap tactician Portugal Carlos Queiroz

BACA JUGA: Jerry Palacios Susul Dua Adik

Itu menyusul hasil imbang yang dialami pada laga kontra Pantai Gading.

Deco menilai penerapan taktik Queiroz yang kurang tepat sehingga mengkibatkan Portugal mengakhiri laga tanpa gol
Gelandang Chelsea itu bilang strategi yang diterapkan Queiroz aneh dan tidak sebagus yang dia inginkan.

"Hal yang paling aneh adalah dia memasang saya di posisi sayap kiri

BACA JUGA: Pemain Minta Fabregas

Saya bukan winger
Kami memang tidak bermain bagus, tapi saya sangat bersungguh-sungguh di lapangan

BACA JUGA: Cile v Swiss: Berharap pada Rekor

Pergantian yang dia lakukan juga tidak bagus," kecam Deco, seperti dikutip Soccernet.

Tak ingin situasi di ruang ganti bergolak, Queiroz langsung menepis perselisihan antara dirinya dengan pemain senior itu"Yang paling penting untuk diketahui, setelah pernyataan Deco, soliditas tetap terjaga," ungkap Queiroz.

"Kami tetap penuh percaya diriOrang-orang juga tahu bahwa kami berada di sini atas satu tujuan yang sama yakni melayani negaraKarenanya kami akan melakukan yang terbaik yang bisa dilakukan oleh tim ini," papar mantan pelatih Real Madrid itu.

Bukan hanya Queiroz, setelah itu Deco juga mengeluarkan statement bahwa lontaran kritiknya itu terjadi hanya karena kondisi emosional sedang panasNamun, secara umum tidak ada masalah antara dirinya dengan sang pelatih.

"Saya ingin menjelaskan bahwa saya sama sekali dan tak akan punya masalah dengan pelatihDan memang bukan tugas saya mempertanyakan kepemimpinan dan keputusan yang telah diambil Carlos Queiroz," ungkap Deco.

Boleh saja masalah antara Deco versus Queiroz beres, tapi masalah baru kembali hadirDeco kabarnya terancam tidak bisa turun dalam laga melawan Korea Utara (Korut), malam iniPenyebabnya, dia mengalami cedera panggul.

"Deco mengalami cedera pada panggul kirinya pada sesi latihanDia sangat kesakitan dan sekarang sedang menjalani fisioterapi dan dia hanya berlatih di gym," ujar juru bicara timnas Portugal, menanggapi absennya Deco dari sesi latihan.

Namun, belum ada kepastian dari tim dokter Portugal apakah Deco bisa bermain atau tidak pada pertandingan malam ini"Kami belum bisa memberikan kepastianYang pasti sekarang dia masih berlatih, tapi hanya latihan ringan," lanjut juru bicara Portugal(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Portugal v Korut: Sejarah Bisa Berulang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler