Kunci Final Four di Solo

Rabu, 13 April 2011 – 21:43 WIB
GRESIK - Harapan tim bola voli putri Gresik Petrokimia melenggang ke babak final four Proliga 2011 masih belum habisMenduduki peringkat keempat klasemen sementara, Lilin Lindawati dkk nyaris tidak mendapatkan lawan yang berat dalam tiga laga yang tersisa

BACA JUGA: Antisipasi Rasis, UEFA Turun Tangan

Mereka pun siap mengunci tiket final four pada Seri III Putaran II di Solo akhir pekan ini.

Pada dua seri terakhir, Petro, sebutan Gresik Petrokimia, bakal melawan tim-tim yang posisinya masih berada di bawah mereka
Yakni Bandung Alko, Bontang Badak LNG, dan Jakarta BNI 46

BACA JUGA: Celtics Bersiap untuk Playoff

Dan, laga melawan Alko di Solo nanti yang menjadi penentu langkah Petro ke babak selanjutnya.

"Dilihat dari perhitungannya, peluang yang dimiliki tim kami memang jauh lebih besar dari tim lainnya
Tapi, segalanya bisa berubah

BACA JUGA: Diaby dan Van Persie Bertikai

Yang pasti kami tidak akan meremehkan lawan yang kami hadapi di tiga pertandingan terakhir ini," ucap pelatih kepala Petro M Hanafiah ketika ditemui di sela-sela latihan timnya sore kemarin (12/4).

Hanafi mengungkapkan, optimisme timnya saat ini tengah melambung tinggi seiring dengan hasil terakhir di Seri II pekan kemarinDi hari pertama Petro memang kalah dari Jakarta Popsivo Polwan 0-3 (20-25, 22-25, 21-25)Tapi, di hari kedua mereka berhasil balas dendam usai menumbangkan Jakarta TNI AU 3-2 (22-25, 20-25, 25-20, 26-24, 16-14)Hasil tersebut sudah cukup untuk mengamankan posisi Petro di empat besar.

Menempati posisi di zona aman tak membuat Petro berpuas diriTim yang bermarkas di GOR Tri Dharma Gresik ini pun siap bermain habis-habisan di Solo nanti demi mengamankan satu tiket ke final fourMeski begitu, Hanafi mengaku sudah menyiapkan strategi untuk kondisi terburuk.

"Kalau lawan Alko nanti gagal, masih ada dua pertandingan lainnyaKeduanya pasti bisa dimenangkan," cetus pria bertubuh subur ini.

Sayangnya, kepercayaan diri tinggi yang diusung finalis Proliga 2007 ini tidak dibarengi dengan kondisi pemainnyaSebab, komposisi pemain yang dimiliki Petro saat ini dipastikan pincang setelah mereka harus kehilangan open spiker asing, Jalicia Candide RossPraktis mereka pun mesti mengandalkan pemain-pemain lokalnya.

Jalicia harus absen hingga berakhirnya putaran II ini usai mengalami cedera lutut pada seri pembuka di Bandung lalu"Tanpa dia (Jalicia, Red), strategi serangan tim jadi kurang tajamBelum ada pemain yang bisa mengimbangi permainan Ana (Paula)," ujar Hanafi, panggilan akrab Hanafiah.

Posisi lowong yang ditinggalkan Jalicia sebenarnya sudah memiliki penggantiDalam seri II lalu, Hanafi sudah mencoba melakukan bongkar pasang pemain yang berpotensi di posisi tersebutTermasuk mengoptimalkan peran salah satu pemain nasionalnya, Lailatul AisyahNamun, itu masih belum cukup memuaskan Hanafi.

"Dalam sisa hari sebelum ke Solo, permainan pemain lokal akan lebih kami tingkatkanTerutama yang mengisi posisi open spike," tandas Hanafi(ren)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SFC Siap Pertahankan Posisi Puncak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler