Kunci Sukses Direktur Komunikasi Danone Raih PR Awards 2023

Minggu, 14 Mei 2023 – 19:42 WIB
Direktur Komunikasi Danone Indonesia Arif Mujahidin kembali mendapat penghargaan di ajang kompetisi PR Internasional. Foto dok. Danone 

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Komunikasi Danone Indonesia Arif Mujahidin kembali mendapat penghargaan di ajang kompetisi PR Internasional.

Arif terpilih sebagai PR Champion of The Year 2023 dalam ajang Public Relations (PR) Awards 2023 yang diselenggarakan Majalah Marketing Interactive yang digelar di Hotel Shangri-La Singapura.

BACA JUGA: Begini Cara Danone Aqua Edukasi Para Pemudik Mengelola Sampah Plastik

Selain Arif, pemenang lain PR Champion of The Year kategori Brand ialah Fei Tierney dari Palo Alto Networks dan Jason Ho dari National Geographic Asia.

PR Awards 2023 merupakan ajang penghargaan PR tahunan ke-10 yang ditujukan untuk memberikan apresiasi kepada para pekerja di industri PR dan komunikasi di seluruh kawasan Asia Tenggara, Asia Selatan, dan Oseania. 

BACA JUGA: Danone Indonesia Berjaya di Ajang Internasional PR Awards 2023

Penghargaan yang memiliki 42 kategori itu dinilai oleh panel independen yang merupakan ahli komunikasi yang terdiri dari praktisi, konsultan, pemimpin industri hingga pakar komunikasi senior dari berbagai industri di beberapa negara.

Bagi Arif Mujahidin, penghargaan tersebut merupakan kesekian kalinya dalam kariernya di dunia kehumasan.

BACA JUGA: Danone Ingatkan Masyarakat Pentingnya Penuhi Nutrisi & Hidrasi Selama Ramadan

Berkarier dalam bidang kehumasan selama lebih dari 20 tahun di berbagai perusahaan multinasional, Arif kerap menyabet penghargaan karena prestasi kerjanya.

“Tidak ada yang lebih membanggakan dari seorang pekerja profesional selain pengakuan atas karya profesionalismenya di bidang yang mereka tekuni," kata Arif dalam pernyataan resminya, Minggu (14/5).

Penghargaan itu, lanjut dia, merupakan apresiasi untuk dirinya dan tim karena berhasil menunjukkan prestasi di tingkat Asia Oceania.

Majalah MIX dari Group SWA menobatkan Arif Mujahidin sebagai PR Person of The Year di tahun 2010 dan 2020.

Sementara itu, Majalah PR Indonesia menobatkan Arif dalam jajaran PR papan atas di tahun 2020 dan Tokoh PR berpengaruh di tahun 2021.

Pada 2022, MAW Talk juga menobatkan Arif Mujahidin sebagai tokoh PR Berpengaruh Tingkat Nasional hasil pilihan dewan juri dari 5 perguruan tinggi di Yogyakarta.

Arif Mujahidin mengawali karier sebagai wartawan di media internasional maupun nasional sebelum menapaki karier di bidang kehumasan.

Berkarier di Danone sejak 2010, Arif memimpin tim corporate communication Danone sejak 2016 dan berhasil mencatatkan banyak penghargaan melalui program-program komunikasi terbaik di industri baik di tingkat nasional maupun tingkat ASEAN dan Asia Oceania.

“Kunci dari keberhasilan dalam melaksanakan pekerjaan ialah senantiasa belajar dan memperbaiki diri, karena keberhasilan merupakan sebuah proses dan hasil dari perjalanan profesional yang panjang,” jelas Arif.

Dia menambahkan peran PR telah menjadi pusat perhatian dan makin relevan pada beberapa tahun terakhir di tengah situasi yang tidak menentu.

Kini, perusahaan diminta untuk tidak hanya menjadi perusahaan yang memiliki bisnis yang baik. Namun, juga secara aktif mengedukasi dan mengomunikasikan pesan pesan positif untuk mendukung Indonesia menjadi lebih sehat dan lestari. 

"Oleh karena itu, Danone memiliki komitmen untuk secara aktif mengkomunikasikan berbagai program di channel yang relevan terkait edukasi kesehatan dan lingkungan,” pungkas dia. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Danone-AQUA Dorong Pengelolaan Sampah Berbasis Rumah Ibadah


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler