Kunjungi Mandalika, Jenderal Dudung Menaiki Bukit Jokowi

Selasa, 22 Februari 2022 – 20:30 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman berkeliling di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Foto: Dispenad.

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengunjungi sejumlah lokasi di kawasan Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (22/2).

Dengan didampingi pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), mantan Panglima Kostrad itu meninjau Bukit 360 Mandalika, race control, dan mengelilingi sirkuit yang pada Maret nanti menjadi lokasi balapan MotoGP tersebut.

BACA JUGA: Brigjen Junior Ditahan, Jenderal Dudung Beri Penjelasan Begini

Tidak hanya itu, Jenderal Dudung juga mengunjungi Observation Deck (Bukit Jokowi). 

Tentara dengan empat bintang di pundak itu melakukan kunjungan tersebut seusai meninjau dan mengecek implementasi penanaman pohon mangrove yang dilakukan prajurit TNI AD bersama masyarakat dan pihak terkait. 

BACA JUGA: Letjen Chandra: Brigjen Junior Diduga Tidak Menaati Perintah Dinas

Jenderal Dudung menjelaskan penanaman mangrove itu merupakan bukti nyata TNI AD dalam mendukung program pemerintah mengatasi pemanasan global.

Dalam kunjungan kerja itu, Dudung mengecek sejauh mana implementasi program pemerintah yang sudah dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) guna mengantisipasi efek pemanasan global (global warming) serta penghijauan di kawasan The Mandalika.

BACA JUGA: Aksi Heroik Prajurit TNI Ini Berbuah Penghargaan dari Jenderal Dudung, Begini Ceritanya

Dia menyatakan penanaman mangrove ditargetkan pada 11 hektare lahan. Sejauh ini sudah sekitar 150 ribu mangrove yang ditanam. 

Khusus di wilayah kerja Korem 162/WB yang mencakup Pulau Lombok dan Sumbawa, penanaman sudah mencapai 400 ribu pohon dari berbagai jenis, seperti mangrove, akasia, dan pule.   

“Program ini setiap hari akan terus-menerus dilakukan termasuk juga di seluruh jajaran TNI AD.  Karena kami ada program penanaman sejuta pohon di setiap wilayah masing-masing,” kata jebolan Akademi Militer (Akmil) 1988, itu. 

Jenderal Dudung menegaskan program pemerintah itu sudah dilaksanakan oleh jajaran Korem 162/WB. 

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua unsur terkait yang telah membantu terlaksananya penghijauan di Provinsi NTB,” ujarnya dalam siaran pers Dispenad. 

Dalam kesempatan itu, Jenderal Dudung didampingi Pangdam IX/Udayana, Danrem 162/WB dan staf ahli Kasad Bidang Jahpers, wakil bupati Lombok Tengah, kajari, dan perwakilan dari ITDC berkesempatan melakukan penanaman pohon mangrove, tepatnya di Dusun Serenang, Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Jenderal Dudung juga memberikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat sekitar. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler