Kunjungi Pameran di JIC, Ketua DPD RI Kagumi Artefak Peninggalan Rasulullah SAW

Kamis, 29 April 2021 – 22:07 WIB
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengunjungi Pameran Artefak Peninggalan Nabi Muhammad SAW di Jakarta Islamic Center pada, Kamis (29/4). Foto: Humas DPD RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengunjungi Pameran Artefak Peninggalan Nabi Muhammad SAW di Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara, Kamis (29/4).

Artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW itu membuat senator asal Jawa Timur itu terkagum-kagum. 

BACA JUGA: Polemik Revisi PP 109/2012, LaNyalla Minta Pemerintah Perhatikan Nasib Petani Tembakau

Menurutnya, bisa melihat lebih dekat peninggalan-peninggalan Rasulullah SAW adalah kesempatan yang luar biasa.

Dia pun mendapat kesan yang begitu mendalam, utamanya terkait gejolak spiritualitas.

BACA JUGA: Ratusan Artefak Mesir Ditemukan di Sydney

"Siapa yang tak kenal dengan Nabi Muhammad Shalallahu 'Alayhi Wasallam (SAW). Tokoh revolusioner yang membawa umat dari zaman kegelapan ke zaman penuh cahaya. Sosoknya selalu dirindukan," kata LaNyalla.

Ketua Dewan Kehormatan Kadin Jawa Timur itu mengatajan melihat lebih dekat peninggalan Baginda Rasul membuat keimanannya terus bertambah. 

BACA JUGA: Melindungi Generasi Muda, LaNyalla Dukung Mas Menteri Terbitkan Permendikbud Kekerasan Seksual

“Semua artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW dan para sahabat sangat berkesan, sehingga makin mempertebal rasa cinta kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW,” ujarnya. 

LaNyalla pun tak segan mengajak seluruh warga Jakarta untuk mengunjungi pameran artefak ini. Apalagi saat ini adalah momen Ramadan. 

"Melalui pameran ini, kita melihat lebih dekat bagaimana Baginda Nabi Muhammad SAW dalam melaksanakan aktivitasnya," katanya.

Oleh karena itu, dia mengajak seluruh umat Islam di Jakarta dan sekitarnya untuk mengunjungi pameran artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW.

"Jangan sampai terlewatkan," tegas alumnus Universitas Brawijaya Malang itu. 

Pameran Artefak Nabi Muhammad SAW digelar di Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta mulai Sabtu (24/4).

Pameran yang akan berlangsung hingga 3 Mei 2021, itu memamerkan 35 barang peninggalan Nabi Muhammad dan para sahabatnya. Dari perlengkapan perang, tongkat hingga janggut dan rambut Nabi ada di sana. 

Koleksi artefak tersebut dikumpulkan dari berbagai tempat bersejarah, antara lain Mesir, Kairo, Mekah dan Madinah.(*/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler