Kunjungi RSUD Ciawi, Dirut BPJS Kesehatan Cek Penerapan Antrean Online di Mobile JKN

Sabtu, 18 September 2021 – 08:36 WIB
Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti (kiri) saat mengunjungi RSUD Ciawi. Foto: BPJS Kesehatan

jpnn.com, CIAWI - Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti mengunjungi RSUD Ciawi untuk memastikan layanan antrean online yang terdapat di aplikasi Mobile JKN telah berjalan dengan baik.

Dia menyampaikan, BPJS Kesehatan menciptakan inovasi antrean online demi memberikan kemudahan dalam pelayanan peserta JKN-KIS di fasilitas kesehatan.

BACA JUGA: BPJS Kesehatan: Pandemi Tak Halangi Kabupaten Sukabumi Capai Universal Health Coverage

Peserta JNK-KIS dapat mengakses layanan tersebut untuk berobat di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL).

RSUD Ciawi sebagai rumah sakit kelas B yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan telah mengimplementasikan inovasi tersebut.

BACA JUGA: BPJS Kesehatan Meluncurkan 3 Layanan Inovasi Baru

"Di RSUD Ciawi, antrean online sudah diterapkan cukup efektif. Kami berharap layanan ini bisa dioptimalkan ke depannya,” kata Ghufron.

Ghufron menjelaskan, dengan layanan antrean online di aplikasi Mobile JKN, pasien JKN-KIS tidak perlu antre berlama-lama hingga mencegah terjadinya kerumunan.

BACA JUGA: Terobosan Baru! BPJS Kesehatan Luncurkan Layanan Care Center 165

"Saya harap sosialisasi menu antrean online pada aplikasi Mobile JKN bisa terus digalakkan sehingga masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik," harapnya.

Direktur RSUD Ciawi dr. M. Tsani Musyafa menyampaikan telah memanfaatkan antrean online sejak 2020 dan berdampak baik terhadap kepuasan pasien karena tidak perlu menunggu lama saat berada di rumah sakit.

Melalui layanan antrean online di aplikasi Mobile JKN, peserta dapat mengorganisir dan mengetahui estimasi waktu pelayanan.

"Pasien yang datang sesuai antrean jadwal dokter," katanya, Rabu (15/9).

Peserta juga akan memperoleh informasi layanan kesehatan yang disajikan melalui video display antrean.

Di samping itu, pendaftaran pasien akan diperbarui otomatis pada aplikasi P-Care sehingga petugas administrasi tidak perlu melakukan pendaftaran secara manual.

"Semaksimal mungkin kami berusaha memberikan layanan kesehatan yang terbaik untuk pasien Program JKN-KIS dengan segala inovasi maupun simplifikasi layanan,” kata Direktur RSUD Ciawi itu. (mrk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Tim Redaksi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler