Kunker ke Bali, Komisi D DPRD DKI Habiskan Rp 243 Juta

Kamis, 10 September 2015 – 23:47 WIB
indopos

jpnn.com - ‎JAKARTA - Komisi D DPRD DKI melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Bali pada 9-11 September. Besaran anggaran yang dikeluarkan untuk kunjungan tersebut hampir mencapai Rp 250 juta.

Kepala Bagian Keuangan Kesekretariatan Dewan DPRD DKI Jakarta Dame Aritonang mengatakan, ‎lima komisi yang ada di DPRD DKI melakukan kunker ke Bali, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Barat, dan Bogor. "Wilayah tujuan itu usulan dewan," kata Dame kepada wartawan, Kamis (10/9)‎.

BACA JUGA: Kunker ke Bali, Ini Tempat yang Dikunjungi Komisi D DPRD DKI

Berdasarkan data anggaran Sekretariat Dewan, biaya kunker Komisi D DPRD DKI menjadi yang termahal. Kunker Komisi D DPRD DKI diikuti oleh 23 orang. Yakni 20 orang anggota, satu staf PNS sebagai pendamping, dan dua orang pimpinan.

Taksiran anggaran yang dihabiskan dalam kunker Komisi D  mencapai Rp ‎243.491.580. ‎Rinciannya antara lain uang saku anggota dewan sebesar Rp 480 ribu per hari.

BACA JUGA: Warga Kampung Pulo di Rusun Belum Bisa Bikin E-KTP, Ini Alasannya

Anggaran penginapan untuk anggota DPRD‎ Rp 1,81 juta per malam. Sedangkan untuk pimpinan DPRD Rp 4,51 juta per malam. Untuk staf Komisi D besarnya Rp 904 ribu per malam.

Untuk anggaran tiket pesawat juga terdapat perbedaan. Pimpinan DPRD mendapatkan fasilitas tiket pesawat kelas bisnis. Sedangkan anggota dan staf mendapatkan kelas ekonomi.

BACA JUGA: Golkar Usung 3 Nama Ini Sebagai Pesaing Ahok

Komisi D DPRD DKI diketahui berangkat dan ‎pulang dengan menumpang pesawat Garuda Indonesia. Estimasi harga tiket pesawat Garuda kelas ekonomi Rp 1.491.412 untuk sekali perjalanan. Sedangkan kelas bisnis Rp 2.700.069 untuk sekali perjalanan. (gil/jpnn)

 

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perempuan-perempuan Cantik ini Sudah Terbiasa dengan Bau Sapi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler