Kurang dari 1 X 24 Jam, Semua Ketua DPD PDIP Berkumpul di Jakarta

Kamis, 17 November 2016 – 11:44 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumpulkan para ketua dewan pimpinan daerah (DPD) partai berlambang kepala banteng itu dari seluruh Indonesia di Jakarta, Kamis (17/11). Tujuannya untuk rapat konsolidasi guna memantapkan persiapan jelang pilkada 2017 di 101 daerah.

Megawati saat membuka rapat konsolidasi mengatakan, dirinya telah memerintahkan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto untuk mengumpulkan  tiga pilar partainya yang terdiri dari kader di eksekutif, legislatif dan pengurus. “Untuk menyamakan banyak hal dalam rangka persiapan pilkada 2017,” katanya saat membuka rapat konsolidasi yang digelar di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

BACA JUGA: KPK Garap Bos Perusahaan Kontraktor e-KTP Lagi

Sedangkan Hasto dalam kesempatan sama mengatakan, rapat konsolidasi itu merupakan pertemuan penting. Karenanya dalam waktu kurang dari 1x24 jam, seluruh ketua DPD PDIP dari seluruh Indonesia bisa langsung datang ke Jakarta.  “Ini merupakan commander call (perintah ketua umum PDIP, red),” kata Hasto.

Hasto menambahkan, rapat konsolidasi itu bukan semata-mata demi persiapan pilkada, tapi juga dalam rangka menjaga keutuhan NKRI yang akhir-akhir ini kembali diuji. “PDI Perjuangan di bawah kepemimpinan Ibu Megawati Soekarnoputri satu langkah barisan menjaga keutuhan NKRI,” katanya.

BACA JUGA: Waspada!!! Ahok Hanya Sasaran Antara, Merebut Istana Jadi Tujuan Utama

Lebih lanjut Hasto mengatakan, rapat konsolidasi itu juga untuk menguatkan komitmen dukungan PDIP pada pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Terutama agar tidak ada upaya-upaya inkonstitusional yang mengganggu pemerintahan Jokowi.

“Sehingga pemerintah konstitusional ini dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya,” katanya.(gir/ara/jpnn)

BACA JUGA: Wuiihhh.. Jamu Senilai Rp 8,3 Miliar Dimusnahkan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahok jadi Tersangka, Begini Kata Luna Maya dan Edric Tjandra


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler