Kurang Garang, Chelsea Dekati Si Macan

Minggu, 27 Oktober 2013 – 09:29 WIB
Radamel Falcao. Foto: www.vir.com.vn

jpnn.com - JOSE Mourinho amat pusing dengan kinerja para strikernya di Premier League. Tiga penyerang tim utama, Samuel Eto'o, Fernando Torres, dan Demba Ba belum menunjukkan kinerja yang memuaskan.

Dari ketiga pemain itu, cuma Eto'o yang sudah mencetak gol di Premier League. Itupun baru satu atau saat Chelsea membekap Cardiff City 4-1 pekan lalu. Sedangkan Torres dan Ba malah nihil gol.
    
Di Liga Champions, peruntungan Torres lebih baik. Tengah pekan lalu atau dalam matchday ketiga Liga Champions, Torres menceploskan dua gol ke gawang Schalke 04 untuk membantu The Blues menang 3-0 di kandang lawan.   
    
Karena performa ujung tombak yang belum memuaskan, manajemen Chelsea bergerak cepat. Mereka semakin dekat untuk mendatangkan bintang AS Monaco Radamel Falcao seharga GBP 50 juta (Rp 890,7 miliar) pada bursa transfer Januari mendatang.     
    
"Agen Falcao Jorge Mendes sudah menerima tawaran dari beberapa tim termasuk Chelsea kepada kliennya," kata sumber surat kabar Spanyol El Confidencial kemarin.
    
Si Macan - julukan Falcao- memang kabarnya sedang tidak nyaman di Prancis. Ini disebabkan pajak penghasilan di Prancis yang mencekik leher.
    
Benar bahwa striker 27 tahun asal Kolombia itu menerima bayaran mencapai GBP 12 juta (Rp 213,8 miliar) pertahun. Namun, Falcao harus rela menyisihkan separuhnya untuk pajak.
    
Selain isu tersebut, ada pula rumor yang menyatakan bahwa Falcao cuma dijadikan alat bisnis oleh Monaco. Pembelian sensasional musim panas lalu kabarnya cuma untuk mengangkat pamor Monaco sebagai tim promosi.
    
Menurut Daily Telegraph Mou-sapaan pelatih Chelsea Jose Mourinho sudah bertemu dengan chairman Chelsea Bruce Buck dan chief executive Ron Gourlay untuk membahas kedatangan bekas striker Atletico Madrid tersebut.
    
Apalagi Mou marah besar karena direksi tidak bisa mengkapitalisasi keinginannya merekrut Wayne Rooney dari Manchester United awal musim ini. Bagi Mou, kedatangan Falcao adalah penebusan yang setimpal.  
    
Di sisi lain berdasarkan laporan El Confidencial, Real Madrid angkat tangan dalam perburuan Falcao. Kabarnya Presiden Real Florentino Perez tidak sanggup memenuhi permintaan gaji Falcao yang mencapai EUR 14 juta per tahun (Rp 212,9 miliar). Artinya, peluang Chelsea untuk mendaratkan Falcao sangatlah besar. (nur/bas)

BACA JUGA: KOI Butuh Rp 40 Miliar

 

BACA JUGA: Persija Terancam tanpa Bintang

BACA JUGA: Pro Duta Jumpa Persepar di Final Play-Off

BACA ARTIKEL LAINNYA... Macan Terancam tanpa Bintang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler