Pro Duta Jumpa Persepar di Final Play-Off

Minggu, 27 Oktober 2013 – 07:33 WIB

jpnn.com - MEDAN - Pro Duta dipastikan bertemu Persepar Palangkaraya dalam perburuan titel juara Indonesia Premier League (IPL). Pro Duta yang berstatus juara grup K akan menghadapi Persepar Palangkaraya yang memastikan puncak klasemen akhir grup L usai membungkam PSIR Rembang 4-3, Jumat (25/10) lalu. Laga akan digelar Senin (28/10) di Stadion Sultan Agung Bantul.

 

Pertemuan ini bukan yang pertama. Pro Duta sudah pernah menjamu Persepar di kompetisi IPL sebelum berubah format. Ketika itu Kuda Pegasus berhasil mengalahkan lawannya 2-0 di Stadion Teladan.

BACA JUGA: Macan Terancam tanpa Bintang

Pertemuan ini pun akan menjadi duel sarat emosi. Khususnya bagi trio eks pemain PSMS yang berada di kedua kubu. Donny Fernando Siregar di kubu Pro Duta menghadapi Rommy Agustiawan dan Jecky Pasarella di kubu Persepar.

BACA JUGA: Favorit versus Favorit

Ketiganya bersama-sama memperkuat PSMS versi PT LPIS di Divisi utama. Namun ketidakjelasan nasib tim yang berujung pembubaran membuat ketiganya mencari pelabuhan baru masing-masing.

Donny Siregar mengaku senang bisa bertemu kembali dengan Jecky dan Rommy meski hanya sebagai lawan. “Kami sama-sama dulu senang dan susah di PSMS. Sekarang kami harus berhadapan dan saya harus profesional. Sedikit banyak saya tahu kualitas mereka. Apalagi Rommy yang dua tahun sama saya sebelumnya di PSIS. Mereka cukup bagus. Persepar juga bagus di putaran kedua ini,” ujarnya.

BACA JUGA: Belum Ada Jawaban

Sementara Rommy Agustiawan mengatakan tidak menyangka dirinya bisa berhadapan dengan Donny sebagai lawan. Ini merupakan kali pertama mereka bermain sebagai musuh. Sebelum di PSMS, Rommy bersama Donny bahu membahu di PSIS Semarang.

“Saya gak menyangka bisa jumpa. Tapi kami kemarin yakin bakalan tembus dari lima besar grup L karena hanya Persepar yang siap dalam masalah dana. Jadi gak nyangka juga bisa jumpa bang Donny di Pro Duta,” ujarnya dihubungi kemarin lewat pesan BBM.

Menanggapi peluang untuk memenangkan duel menurutnya fifty-fifty. “Kalau peluang saya pikir sama. Tim saya ngotot mau menang dan tim bang Donny juga gak mau kalah pastinya. Apalagi mainnya di tempat netral,” ujarnya.

Senada, Jecky Pasarella juga siap untuk menumbangkan Donny bersama Pro Duta demi gelar juara IPL. Jecky memang sedikit paham karakter Pro Duta sebagai orang Medan.

“Secara detil saya tidak begitu tahu main Pro Duta seperti apa sekarang. Tapi yang pasti mereka itu tim bagus. Yang pasti kami mesti kerja keras untuk mengalahkan mereka,” bebernya.

Jecky bahkan menargetkan bisa mencetak gol ke gawang Pro Duta. “Itu pasti. Saya ingin cetak gol dan beri kemenangan untuk tim,” bebernya. (don)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Djanur Fokus di ISL


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler