La Ode Doakan Amien Rais yang Selalu Kritik Jokowi Khusnul Khotimah

Minggu, 28 Juni 2015 – 14:21 WIB
Amien Rais. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan kader PAN, La Ode Ida mempertanyakan perilaku Amien Rais yang menggunakan momentum buka puasa bersama untuk mengekspresikan kejengkelan dan penilaian negatifnya terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Amien Rais rupanya tetap menilai Jokowi negatif dan tidak mampu memimpin negara serta menyelesaikan masalah dalam negeri," kata Laode Ida, Minggu (25/6).

BACA JUGA: Bagikan Minyak Goreng Rp 6 Ribu Lebih Murah ke Keluarga TKI

Saat buka puasa bersama di Partai Perindo, misalnya. Menurut Ida, Amien Rais menyatakan kekhawatirannya, jangan sampai Jokowi "seperti unta" yang selalu memasukkan kepalanya ke pasir setiap melihat bahaya.

Menurut Ida, ada beberapa kemungkinan mantan Ketua MPR itu jengkel kepada Jokowi. Pertama, Amien Rais konsisten kritis terhadap Jokowi, termasuk tidak pernah mengakui keberhasilan Jokowi dalam memimpin Kota Solo dan itu diungkapkan secara terbuka.

BACA JUGA: Semua Calon Kepala Daerah PDIP akan Disekolahkan di Sini

"Kedua, diduga Amien Rais cari perhatian dari Presiden Jokowi. Barangkali ingin dapat jatah menteri dalam reshuffle kabinet nanti, atau barangkali perlu good will untuk bisnis tertentu," ungkap Ida.

Ketiga, ujar mantan senator asal Sulawesi Tenggara ini, Amien Rais memprovokasi publik agar kian tidak percaya Jokowi lalu bergerak seperti tahun 1998 lalu, atau seperti ia menjatuhkan Gus Dur dari kursi presiden.

BACA JUGA: Kepala BNN Dorong Bandar Narkoba Dimiskinkan

"Namun, sikap Pak Amien Rais seharusnya lebih bijak lagi dalam melontarkan kritik terhadap seorang Presiden. Kita sama berdoa untuk adanya kesadaran untuk bersikap arif dan khusnul khotimahnya Pak Amien Rais," pungkas La Ode Ida.(fas/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sudah 39 Perempuan Mendaftar ke Pansel KPK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler