Ladies, ini Cara Bersihkan Ms V dengan Tepat

Jumat, 13 Mei 2016 – 22:05 WIB
Ilustrasi

jpnn.com - KEBERSIHAN area sensitif sangat penting untuk dijaga. Para ahli mengingatkan bahwa Anda harus berhati-hati jika ingin membersihkan daerah sensitif, khususnya bagi perempuan.

Sebab, area Ms V sangat mudah terkena bakteri, yang bisa menyebabkan terbentuknya ragi atau infeksi Ms V lainnya. Ob-gyn, Nancy Herta mengatakan adalah hal normal jika Anda mengalami keputihan, dengan sedikit bau.

BACA JUGA: Simak! Ini Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan

"Banyak wanita berpikir mereka perlu melakukan sesuatu bila mengalami kondisi tersebut, tapi itu adalah bagian dari bagaimana Ms. V membersihkan dirinya sendiri," kata Nancy.

Ms. V kadang juga akan sedikit bau setelah Anda berhubungan seks. Hal itu menurut Herta masih normal terjadi, sebab sperma bisa mengubah pH.

BACA JUGA: Makanan-makanan Ini Mampu Melawan Alergi Musiman

"Jika Anda berhubungan, maka hal itu bisa mengakibatkan perubahan pH pada Ms V dan memungkinkan bakteri jenis lain untuk tumbuh terlalu cepat," tutur Nancy.

Jadi, bagaimana cara yang baik untuk membersihkan Ms V?

BACA JUGA: Konsumsi Kacang, Bisa Membantu Susutkan Berat Badan Anda

Caranya yakni Anda bisa menggunakan sabun super lembut untuk labia Anda saat di kamar mandi. Setelah selesai, keringkan Ms. V dengan handuk dan pastikan Ms. V kering sebelum Anda memakai pakaian dalam. Sebab kelebihan kelembaban di daerah Ms V bisa menyebabkan infeksi jamur.(fny/chi/jpnn)

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yuk Kenali Nutrisi yang Baik untuk Kesehatan Mata


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler