Laga AS Kontra Ukraina Dipindah ke Siprus

Rabu, 05 Maret 2014 – 02:33 WIB
Timnas Ukraina. Foto: Getty Images

jpnn.com - SIPRUS - Gejolak politik yang tengah mendera Ukraina turut berimbas pada sepakbola. Laga persahabatan antara Ukraina kontra Amerika Serikat terpaksa dipindah ke Siprus, Kamis (6/3) dini hari WIB.

Sebelumnya, laga itu akan digeber di Kharkiv. Namun, situasi internal Ukraina yang tengah berkecamuk membuat laga itu akhirnya dipindah. Hal itu sekaligus mematahkan berbagai kabar yang sempat beredar mengenai pembatalan laga tersebut.

BACA JUGA: Lorenzo Kembali Tercepat di Hari Kedua

"Federasi Sepakbola Ukraina memastikan bahwa tim mereka akan berangkat ke Siprus. Pertandingan akan dilangsungkan sesuai rencana," demikian tulis Federasi Sepakbola AS di akun jejaring Twitter, Selasa (4/3).

Sebelumnya, Presiden Federasi Sepakbola Ukraina, Anatoliy Konkov mengatakan tak akan membiarkan laga itu berlangsung di negara lain. Sebab, dia tak ingin melukai hati warga Ukraina.

BACA JUGA: Arsenal Perpanjang Kontrak Mertesacker dan Rosicky

Sejak terjadinya chaos, sepakbola di Ukraina memang berhenti total. Nah, hal itulah yang membuat Konkov sempat bersikukuh untuk menggelar laga persahabatan tersebut di Ukraina.

"Jika kami tak memiliki kesempatan memainkan laga itu di rumah kami, kenapa kami mesti terbang ke Siprus dalam keadaan negara yang tengah sulit ini? Kami bermain untuk warga Ukraina," ujar Konkov, Senin (3/4) kemarin. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Hadapi Arab Saudi, Lini Belakang Timnas Indonesia Masih Rawan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Puyol Resmi Tinggalkan Barcelona Akhir Musim


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler