Laga Beda Kekuatan di Pembukaan

Delapan Besar Piala Indonesia 2010

Jumat, 02 Juli 2010 – 05:41 WIB
PEMBUKAAN - Aksi pemain Persipura di kompetisi ISL lalu. Foto: JPNN/arsip.
JAKARTA - Duel  dua tim dengan kekuatan jomplang bakal menjadi pembuka babak delapan besar Piala Indonesia 2010Pelita Jaya Purwakarta bakal menjamu Persipura Jayapura di Stadion Singaperbangsa Karawang pada 15 Juli mendatang.

Di atas kertas, Pelita Jaya tentu bukan lawan sebanding bagi Mutiara Hitam, julukan Persipura

BACA JUGA: Jerman Hindari Provokasi

Tengok saja klasemen akhir Indonesia Super League (ISL) 2009/ 2010
Pelita Jaya harus terdampar di papan bawah

BACA JUGA: Larissa Nazar Lari Telanjang

Sementara Eduard Ivakdalam  dkk dengan gagahnya bertengger di posisi kedua klasemen akhir.

"Mereka kan tim raksasa
Sementara kami harus berada di papan bawah

BACA JUGA: Silva Resmi jadi Milik City

Tapi, sejauh ini hasil yang kami torehkan di Piala Indonesia sudah cukup bagusItu akan menjadi modal kami untuk menantang Persipura," terang Jajang Nurjaman, pelatih Pelita kemarin (1/7).

Di sisi lain, meski diunggulkan, Persipura tetap memilih merendah saat menghadapi PelitaApalagi sejak ditangani Jajang, permainan yang ditunjukkan Pelita terus menunjukkan performa menggembirakan.

Sementara itu, Sriwijaya FC Palembang bakal menjamu Persebaya Surabaya pada 16 JuliBagi Sriwijaya, Persebaya tetap menjadi lawan yang patut diperhitungkan, kendati  Green Force, julukan Persebaya bernasib sama seperti PelitaSama-sama berada di papan bawah klasemen akhir kompetisi sepakbola paling elit di tanah air tersebut.

"Persebaya tim yang matangDi pertandingan ISL musim ini, kami dibuat kerepotan untuk menaklukkan merekaApalagi jika nantinya mereka bertanding di Surabaya dengan dukungan suporternya," ujar Rahmad Darmawan, pelatih  Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC Palembang.

Pemenang laga tersebut bakal bersua kampiun laga antara Pelita kontra Persipura di babak empat besarKubu Sriwijaya FC sendiri enggan memikirkan siapa nantinya yang bakal mereka hadapi di babak semifinal"Buat kami yang penting adalah memenangi laga melawan PersebayaKalau sudah menang, baru kami pikirkan pertandingan selanjutnya," tegas pria yang karib disapa RD tersebut.

Sedangkan Persija Jakarta bakal menjamu Persik Kediri pada 17 juli mendatangNamun, hingga kini belum ada kepastian mengenai venue pertandingan tersebutPasalnya, Macan Kemayoran, julukan Persija juga belum mendapat ijin menggelar pertandingan dari Polda Metro Jaya.

Meski begitu, Macan Kemayoran tetap bersiap penuh menghadapi Persik.  Mereka bertekad menyebet gelar juara Piala Indonesia setelah gagal menggenggam tropi juara ISLTrauma membayangi Persija saat menghadapi PersikItu tak lepas dari sisi non teknis yang kerap membantu PersikTapi anggapan itu ditolak keras oleh kubu Persik.

"Kalau masalah non teknis kami juga sering mengalaminya ketika bertanding di kandang lawanItu tidak relevanYang paling penting ialah persiapan tim yang matang," sebut Agus Yuwono, pelatih PersikSementara itu di partai lainnya, Arema Indonesia bakal menjamu Persib Bandung pada 18 Juli(ru/ito/jpnn)

Jadwal Delapan Besar Piala Indonesia 2010

First Leg:
15 Juli    Pelita Jaya Purwakarta         v    Persipura Jayapura
16 Juli    Sriwijaya FC Palembang     v    Persebaya Surabaya
17 Juli    Persija Jakarta                       v    Persik Kediri
18 Juli    Arema Indonesia                   v    Persib Bandung

Second Leg:
19 Juli    Persipura Jayapura              v    Pelita Jaya Purwakarta
20 Juli    Persebaya Surabaya            v    Sriwijaya FC Palembang
21 Juli    Persik Kediri                          v    Persija Jakarta
22 Juli    Persib Bandung                    v    Arema Indonesia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Godin Tak Tampil di Kuarter Final


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler