Laga Borneo FC vs Arema FC Masih Menunggu Izin

Selasa, 21 Mei 2019 – 03:59 WIB
Suporter Borneo FC. Foto: Kaltim Post/JPNN

jpnn.com, SAMARINDA - Laga Borneo FC menjamu Arema FC (22/5) masih menunggu persetujuan pihak keamanan. Jadwal yang bertepatan dengan pengumuman hasil pemilihan umum (pemilu) ini dikhawatirkan ditunda.

Ketua panitia pelaksana pertandingan Borneo FC, Herry Hasan menuturkan, pihaknya baru mengajukan permohonan izin keramaian ke Polresta Samarinda.

BACA JUGA: Sembilan Pertemuan Arema FC vs Borneo FC, Siapa Lebih Unggul?

Walhasil, saat ini belum ada kepastian, apakah laga bisa digelar atau tidak. "Kami baru mengajukan izin pertandingan. Semoga tidak ada kendala," ujar Herry.

Baca: Sandiaga Uno Minta Pendukung 02 Tunggu Surat Wasiat Prabowo

BACA JUGA: Barito Putera 1 vs 1 Persija Jakarta: Ivan Kolev Kecewa Berat

Menilik wilayah Kaltim yang terbilang kondusif, laga yang rencananya dihelat di Stadion Segiri, mestinya tak menemui kendala. Herry juga yakin, izin keramaian bisa dikeluarkan pihak aparat.

"Mainnya juga malam setelah salat Tarawih. Selama ini, pertandingan di Samarinda selalu aman," imbuh Herry.

BACA JUGA: Cedera Mulai Membaik, Zah Rahan Masih Diragukan Tampil Lawan Barito Putera

Namun, kubu Arema FC yang memiliki basis suporter cukup banyak di Kaltim, bisa jadi kendala. Keamanan ekstra wajib dilakukan untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan.

"Sekali lagi saya tegaskan, tidak akan ada masalah. Semua suporter tim tamu yang bertandang ke Samarinda selalu disambut baik," yakinnya.

Baca: Laporan Kecurangan Pemilu Ditolak Bawaslu, BPN Cuma Bilang Begini

Ditemui terpisah, Sekretaris Borneo FC, Hariasnyah Ari mengatakan, sejauh ini persiapan laga kandang menjamu Arema FC cukup lancar. Dia menerangkan, sejauh ini wilayah Kaltim termasuk Samarinda selalu aman.

"Sejauh ini, ya aman-aman saja. Justru kalau laga ditunda akan merugikan jadwal yang sudah disusun. Tapi, saya tidak tahu dari operator kompetisi, apakah tetap berjalan atau tidak," pungkas Ari. (*/abi/is/k15)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aremania Galang Dana untuk Korban Rusuh di Stadion Maguwoharjo


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler