Laga Tunda Persik v Persebaya Gagal

Rabu, 04 Agustus 2010 – 01:48 WIB
KEDIRI - Hancur sudah rencana Persik menjamu Persebaya di Stadion Brawijaya besok (5/8)Secara mendadak, polisi kemarin (3/8) mencabut rekomendasi izin pertandingan Macan Putih kontra Green Force di Stadion Brawijaya

BACA JUGA: Belum Ada Pengganti, Maradona Bisa Kembali

Akibatnya, laga tersebut hampir dipastikan batal digelar.

"Polisi tadi mencabut izin yang telah dikeluarkan," kata Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) Persik Ahmad Soedradjad, Selasa (3/8) sore kemarin, kepada Radar Kediri (grup JPNN)
Menurut dia, pencabutan izin tersebut dilakukan siang kemarin sekitar pukul 13.00

BACA JUGA: Fabregas Mellow karena Video

"Mendadak sekali
Kami dari panpel juga sangat terkaget-kaget," kata mantan Kadishub Kota Kediri itu via ponselnya.

Soal alasan pencabutan izin tersebut, Soedradjad mengaku tak mengetahui secara pasti

BACA JUGA: Ricky-Bambang: Tetap Lebih Penting Pembinaan

"Kata kapolres karena faktor keamanan sajaDetailnya saya kurang tahu dan bukan wewenang saya menjelaskanKonfirmasi ke Kapolres saja langsung," tandas pejabat Pemkot Kediri tersebut.

Sementara itu, dari informasi yang diterima Radar Kediri, pencabutan izin tersebut akibat rencana kedatangan Bonek ke KediriKabarnya, karena kedatangan Bonek tidak dikoordinaso secara rapi melalui koordinator-koordinator lapangan, maka polisi tak berani mengambil resiko.

Akibat pencabutan izin tersebut, laga tunda Persik v Persebaya dipastikan batal digelar besok soreSebab izin adalah syarat utama untuk menggelar pertandingan tersebutKondisi ini seperti deja vu saat Persik juga gagal mendapatkan izin pertandingan di jadwal reguler (29/4) silamAkibatnya laga dipindah ke JogjakartaNamun pertandingan tetap tak bisa digelar karena polisi setempat juga tak memberikan izin menggelar pertandingan.

Lalu, apakah panpel berencana memindahkan pertandingan tunda Persik v Persebaya tersebut ke tempat lain? Panpel memastikan hal itu sulit dilakukan"Waktunya mepet sekali, pembatalan dilakukan sangat mendadakKami tidak bisa mencari tempat lainApalagi kalau masih di Pulau Jawa," keluhnya.

Sayangnya, hingga kemarin sore pihak Polres Kediri Kota belum bisa dikonfirmasiPonsel Kabag Humas Polres Kediri Kota tak diangkat saat ditelepon Radar Kediri berkali-kali"Kami sudah tahu pencabutan izin itu, tapi tidak bisa menjelaskanBiar polisi saja," kata Humas Persik, Nur Muhyar(jie/ko/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Para Pemain Keturunan Indonesia di Eredivisie


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler