Lagi, Messi Harus Tak Berkutik

Jumat, 08 Juli 2011 – 05:41 WIB
BUENOS AIRES - Ada apa dengan Lionel Messi? Dia adalah bintang nomor satu di skuad ArgentinaNamun, Messi seakan tak berjodoh dengan Tango - julukan Argentina

BACA JUGA: Li Na, Superstar Baru Olahraga Tiongkok

Beda dengan ketika membela Barcelona, Messi seakan tidak bisa  apa-apa saat membela negaranya.

Hal itu terlihat pada dua laga yang telah dilakoni Argentina di Copa America 2011
Alih-alih mencetak gol, Messi justru tak berkutik menghadapi ketatnya pengawalan dari para pemain Bolivia dan Kolombia

BACA JUGA: Makin Ketat atau Makin Jauh?

Tak banyak peluang yang bisa dia ciptakan
Messi pun tampak frustrasi saat meninggalkan lapangan begitu peluit panjang berbunyi.

"Mereka menutup Lionel dengan sangat baik

BACA JUGA: Dilarang Maju, George Beri Sinyal Patuhi FIFA

Segalanya tidak berjalan dengan baikMereka mengetahui gaya kami," ungkap pelatih Argentina, Sergio Batista, seperti dikutip Goal.

Sayang sekali, di kala Messi tidak mampu menjadi pemecah kebuntuan, Batista tetap saja ogah menarik striker berusia 24 tahun tersebutPadahal, jelas-jelas pergerakan dan juga trik-trik Messi sudah terbaca oleh lawannya.

Selain itu, keputusan aneh Batista pada pertandingan kemarin adalah menarik Esteban Cambiasso dan diganti dengan Fernando GagoPadahal, Gago sudah lama tidak bermain secara reguler di Real MadridDia hanya menjadi pelapis.

Kehadiran Gago juga gagal menambah kreatifitas di lini tengahPadahal, masih ada pemain kreatif seperti Javier Pastore atau Angel Di Maria di barian cadanganTernyata sang pelatih lebih sreg memainkan Gago.

Sebenarnya di laga lawan Kolombia, Messi dan juga striker Kolombia Radamel Falcao sama-sama gagal mencetak golNamun, berbeda dengan Messi, Falcao tampil gemilang dan membuat benteng pertahanan tim berjuluk Tango itu kocar-kacir.

Ketika Messi begitu kesulitan untuk mengembangkan permainan dan kerjasamanya dengan striker lainnya Carlos Tevez, Ezequeil Lavezzi atau Sergio Aguero, tidak padu, Falcao begitu bersinarBerulangkali penyerang FC Porto itu membuat pendukung Argentina deg-degan.

Pergerakan lincah Falcao membuat setidaknya dua pemain Argentina harus menjaganyaDengan begitu, membuka banyak ruang kepada dua striker Kolombia lainnya, yakni Adrian Ramos dan Dayro MorenoKarena itu, tugas pemain belakang Argentina kian berat

Soal kualitas dan skill, memang Falcao tidak bisa dibilang lebih baik ketimbang MessiSekarang Messi adalah pemain terbaik dunia dan salah seorang pemain yang berpotensi menjadi legendaNamun, Messi tampaknya harus belajar bagaimana berkorban demi tim(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Monumental Belum Siap Gelar Final


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler